3 Anak Hilang di Palembang Ditemukan, Polisi Sebut Ikut Ibunya di Bekasi

Infomenia.net -  Tiga kakak-adik asal Kalidoni, Palembang, yang dilaporkan hilang selama 9 hari, telah menemukan titik terang. Polisi mema...

Infomenia.net - Tiga kakak-adik asal Kalidoni, Palembang, yang dilaporkan hilang selama 9 hari, telah menemukan titik terang. Polisi memastikan ketiganya ada di Bekasi.

"Mereka ada di Bekasi, ikut ibunya di sana. Dijemput hari itu," terang Kepala Unit PPA Sat Reskrim Polrestabes Palembang Iptu Tohirin ketika dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (24/6/2020).

Menurut Tohirin, tiga anak yang dilaporkan hilang kondisinya baik-baik saja. Sebab, ibu kandungnya, Nurhidayati (40), mengirimkan video bersama ketiga anak yang dilaporkan hilang.

"Ibunya kirim video, semua video ada sama Kasat (Kasat Reskrim). Mereka lagi makan, lagi kumpul bersama. Ikut ibunya di Bekasi dan sudah dipastikan," katanya.

Diakui Tohirin, kedua orang tua kakak-adik itu diketahui sudah cerai beberapa tahun lalu. Ketiga anak merasa tertekan hingga akhirnya memutuskan ikut ibunya di Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Anak itu sudah chatting sama bapaknya bilang ikut ibunya. Banyak alasan, karena dikekanglah dan segala macamnya," kata Tohirin.

Tak hanya memastikan keselamatan tiga kakak-adik warga May Zen, Kalidoni, Tohirin juga telah menyampaikan kepada pelapor, Rachmat, yang merupakan ayah kandung.

"Kita sudah panggil bapaknya, sudah kita jelaskan kronologinya," kata Tohirin.

Sebelumnya, Rachmat melaporkan ketiga anaknya, Aulia Putri (15), Shofi Rizqullah (12), dan Yahfie Rizqullah (11), hilang sejak Senin, 15 Juni 2020. Anaknya hilang saat ia pamit kerja dan anaknya masih berada di rumah.

Dalam laporan polisi yang tercatat Nomor LOH/45/VI/2020/SUMSEL/RESTABES/SPKT, Racmat menyebut ciri-ciri ketiga anaknya. Mereka memiliki warna kulit sawo matang dengan rambut hitam pekat.(detik.com)