Wawancarai Siti Fadilah Tanpa Seizin Ditjen PAS, Deddy Corbuzier Nyamar?

Infomenia.net -  Selebritas Deddy Corbuzier mewawancarai eks Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari tanpa sepengetahuan petugas yang menjag...

Infomenia.net - Selebritas Deddy Corbuzier mewawancarai eks Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari tanpa sepengetahuan petugas yang menjaga Siti. Deddy dan kawan-kawan memasuki kamar perawatan Siti dengan mengenakan masker.

"Bahwa pada pukul 21.30 WIB, ada 4 orang (2 laki-laki, 2 perempuan) yang masuk ke ruang rawat Siti Fadilah mengenakan masker dan salah satunya menggunakan penutup kepala dari jaket dan mengenakan ransel. Satu di antaranya adalah Deddy Corbuzier," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti, dalam keterangan tertulis, tertanggal 25 Mei, yang diterima detikcom, Selasa (26/5/2020).


Wawancara dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/5) kemarin. Pihak Ditjen PAS memperkirakan wawancara dilakukan sekitar pukul 21.30-23.30 WIB.

Apakah Deddy menyamar? Rika hanya menjawab dengan mengatakan keterangan bahwa Deddy dkk bermasker merupakan keterangan dari petugas jaga.

"Itu berdasar keterangan dari petugas jaga," saat dihubungi via telepon.

Dalam keterangan pers, Rika menjelaskan petugas jaga tidak sempat bertanya kepada empat orang bermasker yang salah satunya Deddy itu. Bahkan perawat yang hendak memberi obat-obatan ke Siti juga ditolak oleh pihak yang ada di dalam ruang rawat siti.

"Petugas jaga tidak sempat bertanya karena saat akan bertanya apa kepentingan dan keperluan dari tamu tersebut, pintu kamar sudah dikunci dari dalam, termasuk saat ada perawat yang ingin masuk ruang rawat untuk memberi obat-obatan pun dilarang masuk oleh keluarga yang bersangkutan," kata Rika.


Siti adalah penghuni Rumah Tahanan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Para petugas di Rutan Pondok Bambu baru tahu bahwa Deddy mewawancarai Siti sehari setelah wawancara itu.

"Pihak Rutan Pondok Bambu mengatakan baru mengetahui adanya wawancara tersebut, setelah melihat video wawancara Siti Fadillah dan Deddy Corbuzier di akun Instagram milik Deddy Corbuzier pada hari Kamis, 21 Mei 2020," kata Rika.(detik.com)