Viral Usai Tantang Disuntik Corona, Begini Pengakuan Mas Black ke Polisi Saat Datangi Polresta Banyumas

Infomenia.net -  Pemilik Akun Mas Black yang menulis status dan obrolan soal tenaga kesehatan (nakes) dan tantang disuntik virus Corona at...

Infomenia.net - Pemilik Akun Mas Black yang menulis status dan obrolan soal tenaga kesehatan (nakes) dan tantang disuntik virus Corona atau COVID-19 mendatangi Polresta Banyumas. Kepada polisi, dia mengaku obrolan itu berawal dari foto status yang diperolehnya dari sebuah grup komunitas.

"Jadi berawal dia (A) kan punya grup komunitas, di grup komunitas itu ada yang share gambar yang ada hastag (#IndonesiaTerserah!!! #Kamimenyerah) dan itu sudah melekat di gambar itu. Ketika dia dapat gambar itu akhirnya dia pasang status yang intinya kasih semangat ngapain si kok pakai acara menyerah-menyerah, garda terdepan kok menyerah," kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas, AKP Berry saat dihubungi detikcom, Kamis (22/5/2020).


"Menurut dia (A) ini kenapa sih pakai acara Indonesia menyerah, katanya garda terdepan kok gini. Ibaratnya kritikan dia, tapi bahasanya dia agak provokatif," lanjut Berry.


Setelah A mem-posting statusnya itu, seorang temannya yang berinisial E memberi komentar. E menanyakan alasan A membuat status tersebut.

"Terus akhirnya sambil guyon-guyon katanya, biasa sama E gitu guyon, terus sampai akhirnya muncul obrolan yang suntik mati sambil ditanya mana KTP-mu dan datamu. Kalau katanya (A) dia sambil guyonan aja," kata Berry.

Namun, lanjut Berry, A kaget ketika mengetahui obrolannya itu viral di media sosial. A mengaku tahu obrolannya viral setelah dihubungi temannya yang lain.

"Makanya dia kaget, itu kan obrolan berdua kok jadi viral begini, makanya tadi dia datang ke kita (Satreskrim) untuk klarifikasi. Dia mengaku salah, mungkin maksudnya guyonan, apalagi sudah saling kenal, bukan hal yang serius apalagi itu hanya chat berdua, bukan di forum," jelasnya.

A juga mengaku tak tahu alasan E menyebarkan obrolan mereka.

"Ini kemungkinan karena situasi lagi begini jadi agak sensitif, dia komen, dan mungkin sini lagi bercanda akhirnya obrolan-obrolan yang ngelantur itu malah di-screenshot sama E," ucapnya.

Datangi Polresta Banyumas

 Status dan obrolan akun bernama Mas Black yang menyinggung tenaga kesehatan (nakes) dan menantang disuntik virus Corona atau COVID-19 viral di media sosial. Menyadari status dan pernyataannya viral, Mas Black kemudian mendatangi kantor polisi.
"Jadi intinya secara kesadaran ke sini untuk mengklarifikasi masalah tersebut," ujar Kasat Reskrim Polresta Banyumas, AKP Berry saat dihubungi detikcom, Jumat (22/5/2020).

Kepada polisi, Mas Black yang disebut memiliki inisial nama A mengaku sempat bingung karena dihubungi banyak orang.


"Dia juga bingung dihubungi banyak orang, terus, akhirnya datang ke sini (Mapolresta Banyumas) untuk klarifikasi," kata Berry.


Sebelumnya, polisi lebih dulu mendatangi rumah A. Namun A saat itu sedang tak berada di rumah sehingga polisi berusaha menghubunginya lewat telepon.

"Kita dikasih nomor HP tapi pas dihubungi belum tersambung. Pas pulang maghrib, A hubungi kita mau ke Reskrim konfirmasi masalah ini," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, pernyataan seorang pria di Banyumas dalam sebuah obrolan viral di media sosial. Dalam pernyataannya yang viral itu, pria yang kemudian disebut polisi berinisial A menyinggung nakes.(detik.com)