Sarah Keihl Lelang Keperawanan Demi Donasi Covid-19, dr Tirta Beri Sindiran Telak!

Infomenia.net -  dr Tirta merasa geram dengan adanya salah seorang selebgram Sarah Keihl, yang buat heboh lantaran lelang keperawanan demi...

Infomenia.net - dr Tirta merasa geram dengan adanya salah seorang selebgram Sarah Keihl, yang buat heboh lantaran lelang keperawanan demi donasi Covid-19.

Seakan tak henti media sosial dibuat heboh dengan adanya perlakuan dari beberapa influencer yang kian tak jelas. 

Seperti baru-baru ini, jagat maya tengah ramai memperbincangkan nama selebgram Sarah Keihl. 

Pasalnya, Sarah Keihl memberanikan diri untuk melelang keperawanannya demi penanganan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan melalui video postingan di Instagramnya @sarahkeihl, Rabu (20/5/2020). 

Namun, kini akhirnya Sarah telah menghapus video tersebut lantas meminta maaf. 

Sontak video tersebut langsung menuai kontroversi dari masyarakat luas. 

Termasuk dr Tirta turut menyoroti aksi Sarah karena dianggap tak menghargai jasa relawan Covid-19.

Hal itu diungkapkannnya melalui cuitan Twitternya yang diunggah pada Kamis (21/5/2020). 

Dalam cuitan di atas, dr Tirta yang selama ini ia berjuang demi menangani pandemi Covid-19 seolah tak terima dengan unggahan sang selebgram yang tengah viral itu. 

Tak hanya itu, dr Tirta pun juga heran dan menyebutkan dengan adanya oknum baru yang terus muncul. 

"Itu serius ada lelang perawan? Segitu amat sih.

LU TAU GA SIH PUSINGNYA KITA RANGKUL SATU SATU EDUKASI

KENAPA ADA OKNUM BARU MUNCUL MULUUUUUUUUU," tulis dr Tirta seakan merasa geram dengan tingkah selebgram tersebut. 

Tak hanya itu, usai dirinya berurusan dengan pasangan influencer Gustaf Syailendra dan Indira Khalista, kini dokter bernama asli Tirta Mandira Hudhi menyayangkan aksi yang dilakukan Sarah Keihl tersebut.

Lawan kita: Covid dan sembrono," tulis dr Tirta dalam unggahan Twitter-nya. 

Lantas, ia pun juga menyertakan unggahan foto bertuliskan kasus yang terjadi di bulan Mei 2020 ini. 

Kasus Bulan Mei:

1. Prank sembako sampah

2. Tren Indira Khalistha

3. Mudik lewat bandara

4. Buru-buru beli baju di mall

5. Bullying adik Rizal

6. Lelang Keperawanan

Di akhir cuitan di Twitter-nya, dr Tirta juga menyindir Sarah yang diketahui telah meminta maaf melalui laman Instagram-nya.

dr Tirta pun seakan dibuat pusing dengan tingkah orang di media sosial yang semakin tidak karuan. 

"Setelah viral, klarifikasi, mint maaf

Dan masih tanya, kenapa di bully

Beginikah kondisi society medsos kita?" tulisnya. 


See detail
Selebgram Sarah Keihl (Instagram @sarahkeihl)
Selebgram Sarah Keihl Akhirnya Minta Maaf

Sebelumnya Sarah Keihl telah meminta maaf kepada publik terkait video lelang keperawanan.

Selebgram dengan akun verified tersebut akhirnya mengunggah klarifikasinya pada Kamis (21/5/2020).

"Hallo teman-teman maaf udah buat kegaduhan, sebenarnya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yang gak peka sama situasi kayak gini.

Masih nongkrong dll, aku tujuannya sarkasme/bercanda, ada sebagian orang yang bertaruh hal paling penting di hidup mereka.

Tapi ternyata sarkas yang aku bikin keterlaluan dan aku memohon maaf sebesar-besarnya, aku gak maksud untuk melecehkan wanita dan aku juga gak bermaksud lelang keperawanan.

Konten yang saya berikan di Instagram memang bentuk sarkasme dan bercanda, aku harap teman-teman mengerti tujuanku walaupun caranya salah.

Ini jadi pelajaran untuk aku agar lebih berhati-hati memilih kalimat, tidak ada niat pansos bisa di unfollow aja akunku. Terima kasih.

Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, saya menerima konsekuensi sanksi sosial yang kalian berikan, tetapi saya juga manusia saya kaget menerima hate speech yang dilontarkan ke saya.

Saya malam ini gak bisa tidur dan keluarga saya pun kaget dengan sarkasme yang saya buat dan respons orang-orang yang bully saya dan keluarga saya.

Untuk menebus kesalahan saya, saya akan memberikan 1000 sembako dari uang saya pribadi, dan uang itu halal, saya tidak pernah menjual diri dan harga diri saya," jelas Sarah.


Dalam captionnya, Sarah kembali meminta maaf kepada warganet.

Ia mengaku khilaf dan berharap permintaan maafnya dikabulkan.

 "Semoga di bulan suci ramadan ini saya mendapatkan maaf dari teman2 semua, saya khilaf dan tidak tahu akan seperti ini, ini menjadi efek jera untuk saya," tulis Sarah.

Postingan klarifikasi Sarah pun mendapat reaksi beragam dari warganet.

tanayalyssia
I know who you are sarah, stay strong

sarahfarida
Semoga bisa jadi pelajaran ya Sa buat filter kontenya lebih baik lagi! Being Sarcastic boleh, tapi harus dengan cara yang proper juga hehe. Selamat Puasa & Sehat Terus Sasa! Mungkin ada baiknya rehat dulu dari aktivitas Sosmed, biar bisa lebih jernih lagi kedepannya hehe.

lizadzna
Komisi perempuan dan anak ga mau bertindak nih? lepas apapun alasannya saya rasa tetap harus ditindak lanjuti seperti hal yg terjadi terhadap indira … saya paham betul mba kepengen viral tapi bukan dengan cara melecehkan perempuan secara tidak langsung begini mba! (TribunStyle.com/Heradhyta Amalia/Febriana)