Beredar Video Kondisi Habib Bahar di Lapas Nusakambangan

Infomenia.net -   Beredar sejumlah video di YouTube tentang kondisi terkini Habib Bahar bin Smith yang saat ini berada di Lapas Batu, Pul...


Infomenia.net -  Beredar sejumlah video di YouTube tentang kondisi terkini Habib Bahar bin Smith yang saat ini berada di Lapas Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.
Salah satunya video yang diunggah oleh akun Jowo Sejati. Video yang diunggah pada 24 Mei 2020 itu sudah ditonton ribuan kali.

Dalam video berdurasi 4.36 menit itu, Habib Bahar menceritakan tentang kondisinya selama di dalam Lapas Batu dalam keadaan baik-baik saja. Bahkan dirinya mendapatkan perlakuan yang sangat baik sesuai SOP sejak dipindahkan dari Lapas Gunung Sindur ke Lapas Batu Nusakambangan.

"Alhamdulillah saya ingin sampaikan pertama kepada keluarga, umi, istri dan anak anak saya, kedua saya sampaikan kepada murid-murid saya, ketiga kepada seluruh umat Islam dan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Bahwasanya saya mulai dari pertama kali di pondok pesantren diambil oleh pihak lapas kemudian dibawa ke Lapas Gunung Sindur dan dari Gunung Sindur dibawa kesini, di Lapas Batu Nusakambangan.

Mulai dari saat itu sampai sekarang saya dalam keadaan sehat walafiat, Alhamdulillah. Dan mulai dari saat itu sampai sekarang saya diperlakukan dengan baik, saya diperlakukan dengan bagus, saya diperlakukan sesuai dengan prosedur, sesuai dengan SOP," kata Habib Bahar dalam video seperti dikutip detikcom.

Saat dimintai konfirmasi, Kepala Lapas Batu Erwedi Supriyatno membenarkan jika video yang beredar di YouTube tersebut dibuat di Lapas Batu Pulau Nusakambangan.

"Itu benar (video dibuat di Lapas Batu)" kata Erwedi kepada detikcom, Senin (25/5/2020).

Namun demikian Erwedi belum bisa memberikan komentar lebih jauh terkait isi video tersebut.


"Maaf belum bisa berikan komentar," jelasnya.(detik.com)