Usai Bunuh Istri, Suami di Donggala Sulawesi Tengah Ini Gantung Diri

Infomenia.net -  Seorang pria pelaku pembunuhan terhadap istrinya sendiri ditemukan tewas diduga gantung diri. Berdasarkan informasi ya...


Infomenia.net - Seorang pria pelaku pembunuhan terhadap istrinya sendiri ditemukan tewas diduga gantung diri. Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban yang diduga gantung diri itu bernama Tasmin (32), warga Desa Labuan Toposo, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. 

"Benar ada jenazah yang tergantung di pohon di perkebunan warga. Penemuan jasad korban sekitar pukul 16.30 waktu setempat," kata Kabag Ops Polres Donggala, Inggit melalui pesan WhatsApp, Sabtu (18/4/) malam. 

Ia mengatakan, Tasmin diperkirakan telah meninggal sejak Jumat (17/4/2020), karena tubuhnya telah membengkak. 

Saat ini menurutnya, sedang dilakukan evakuasi terhadap korban oleh Personel Polsek Labuan dibantu oleh warga setempat, selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit untuk visum. 
Untuk diketahui, korban bunuh diri adalah pelaku pembunuhan terhadap istrinya sendiri, Buana Indah Putri, pada Kamis (16/4/2020). Pelaku tega menghabisi istrinya karena menolak memanjat pohon kelapa di kebun mereka. 

"Kejadian awal tanggal 16 April 2020, sekitar pukul 15.30 WITA. Korban "B” IRT dibunuh oleh suami an “Tasmin”. Dengan menggunakan parang diarahkan kebagian belakang leher korban. Setelah itu pelaku kabur, dan tadi sore sekitar 16.30 WITA, warga yang sedang membawa sapinya menemukan mayat tergantung di pohon di pegunungan Labuan. Kemudian, Polsek dan warga ke TKP dan di identifikasi adalah pelaku pembunuhan istrinya kemarin," kata Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudin saat dihubungi, Sabtu (18/4) malam. 


Dadan menambahkan, jenazah korban gantung diri saat ini sudah dikembalikan kepada keluarganya, dan rencananya dimakamkan malam ini. Sementara istri pelaku telah dikebumikan oleh keluarganya pada hari Kamis (16/4), ujarnya. (kumparan.com)