Kasus Korupsi Terkuak, Miliarder 57 Tahun Ketahuan Punya 100 Selingkuhan. Begini Modusnya

Infomenia.net - Miliarder dan politikus asal China Lai Xiaomin menjadi perbincangan sejak dirinya diketahui memiliki selingkuhan lebih dari 100 wanita. Skandal tentang wanita simpanan Lai Xiaomin ini terkuak ketika kasus korupsinya diketahui.

Seperti dilansir Worldofbuzz, pria berusia 57 tahun ini membelikan istri dan para selingkuhannya ini properti. Lai Xiaomin bahkan menempatkan 100 gundik-nya ini di lingkungan yang sama di kota Zhuhai.

Tak hanya itu, yang membuat publik terkejut adalah istri dan selingkuhannya ini tinggal di daerah tersebut bersama anak-anak mereka tanpa menghadapi masalah apapun. Berdasarkan laporan Chinapress, wanita selingkuhan Lai Xiaomin ini berasal dari berbagai kalangan mulai dari artis, model, dan staf internal di perusahaannya.

Lai Xiaomin juga diduga memberikan para wanita simpanannya ini posisi yang bagus di perusahaannya seperti manajer, eksekutif, dan direktur. Pengusaha ini pun ditangkap pada April 2019 dan pihak berwenang menemukan lebih dari 100 properti atas nama Lai.


Pihak kepolisian juga menyita uang tunai di rumah Lai sekitar 270 juta yuan atau sekitar Rp 539 miliar, yang beratnya sekitar tiga ton. Total nilai kekayaan Lai pun diprediksi lebih dari 2 miliar yuan atau sekitar Rp 3,9 triliun.


Nama Lai sendiri populer sebagai pengusaha dan politikus. Ia merupakan mantan delegasi Partai Komunis China pada Kongres Partai Nasional China 2013-2018. Lai juga diketahui sebagai mantan ketua partai sejak 2017. Selain kasus korupsi, ia juga didakwa di pengadilan dengan tuduhan memiliki istri lebih dari satu.


Begini Modus Korupsi Miliuner China yang Punya 100 Selingkuhan

Miliuner dan politikus asal China Lai Xiaomin menjadi perbincangan sejak diketahui melakukan korupsi dan memiliki lebih dari 100 selingkuhan. Skandal tentang wanita simpanan Lai Xiaomin ini terkuak setelah dia terjerat kasus korupsi.

Dilansir caixinglobal.com pada Kamis (26/12/2019), Lai Xiaomin merupakan mantan presiden direktur perusahaan manajemen aset keuangan terbesar di China, Huarong. Dia bergabung dengan Huarong pada 2009 dan diangkat sebagai presdir perusahaan pada 2012.

Dalam beberapa wawancara eksklusif dengan Caixin, selain memiliki pendapatan sebagai Presdir Huarong, Lai Xiaomin dikatakan memiliki beberapa sumber pendapatan terselubung selama menjabat di Huarong.



Dikatakan bahwa orang-orang yang ingin melakukan hubungan bisnis dengan Huarong maupun Lai Xiaomin, mereka akan memberikan uang kepada ibu Xiaomin daripada menawarkannya kepadanya secara langsung. Saat diselidiki, setidaknya terdapat 300 juta yuan atau sekitar Rp 600 miliar (dengan kurs Rp 2.000/yuan) di dalam rekening milik ibu Lai Xiaomin.

Selain itu, beberapa pegawai Huarong mengatakan kepada Caixin bahwa selama masa jabatan Lai Xiaomin, ada daftar harga terselubung yang bisa dibayar orang untuk mendapatkan pekerjaan di Huarong atau anak perusahaannya.

Dikatakan bahwa harga untuk mendapatkan pekerjaan di Huarong maupun anak perusahaannya sebesar 300 ribu yuan atau sekitar Rp 600 juta. Sedangkan biaya untuk mendapatkan posisi manajemen sebesar 500 ribu yuan atau sekitar Rp 1 miliar, dan 1 juta yuan atau sekitar Rp 2 miliar untuk menjadi direktur di salah satu anak perusahaan Huarong.(detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel