Terjaring Prostitusi di Batu, Jatim, Artis Berinisial PA Ditangkap Polisi

Infomenia.net - Tiga orang diamankan Polda Jatim karena diduga terlibat praktik prostitusi di Kota Batu pada Jumat (25/10) malam. Tiga orang yang diamankan adalah dua laki-laki dan satu perempuan. Salah satunya diduga adalah artis.

“Telah mengamankan prostitusi online di Hotel Purnomo kamar 6701 di Batu,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Sabtu (26/10).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perempuan yang merupakan artis tersebut berinisial PA (23), dan berasal dari Balikpapan.

“Dengan muncikari yang memperjualbelikan wanita atas nama Julendi (51), serta pemakai jasa prostitusi (berinisial) AF warga Bekasi,” jelasnya.

Barung mengungkapkan transaksi dari prostitusi online ini mencapai jutaan rupiah. Namun, ia enggan membeberkan lebih lanjut siapa artis yang diamankan karena masih dalam proses dimintai keterangan.

“Enggak tahulah (berapa nilai transaksi),” tutupnya.


Sementara itu, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti seperti kondom, celana dalam, tisu bekas, dan pakaian.

Sebelumnya, Kanit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKP M Aldi Sulaiman mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan seorang pria yang sedang berhubungan badan dengan perempuan, yang diduga terlibat dalam bisnis prostitusi.

“Yang jelas saat proses upaya paksa (penggerebekan) memang didapati terdapat satu pasangan yang sedang melakukan hubungan badan,” terang Aldi, di Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat (25/10) malam.


Prostitusi Online Diduga Libatkan Finalis Ajang Kecantikan


 Kanit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKP M Aldy Sulaiman membeberkan, saat penggerebekan kasus prostitusi di salah satu kamar hotel di Kota Batu, Jawa Timur, terpaksa dilakukan upaya paksa.

Setelah berhasil mendobrak pintu kamar, petugas mendapati pelaku sedang melakukan hubungan badan di atas ranjang dengan telanjang dada.


"Setelah kami lakukan upaya paksa, kami mendapati seorang laki-laki dan seorang perempuan sedang berhubungan badan," terang AKP M Aldy Sulaiman, Jumat (25/10/2019) malam.

Lebih lanjut Aldy menyampaikan, perempuan itu datang dari Jakarta sejak pagi dan selanjutnya menuju Kota Batu. Barulah sekira pukul 19.00 WIB, Tim Jatanras melakukan penggerebekan bersama pihak yang menawarkan (mucikari).

"Kami amankan sekira pukul 19.00 WIB. Dua di dalam kamar sedang melakukan hubungan badan. Dan satu lagi kita tangkap sebagai pihak yang menawarkan (mucikari)," jelas Aldy.

Polda Jatim kembali membongkar prostitusi online yang diduga melibatkan seorang publik figur. Dari penggerebekan yang dilakukan di Batu, Malang Jawa Timur ini, polisi mengamankan tiga orang yang diduga terlibat tindak pidana prostitusi.

Kanit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKP M Aldy Sulaiman menyebutkan, tiga orang yang diamankan terdiri dua laki-laki dan satu perempuan.


"Ada tiga orang yang kami amankan Kota Batu, Jawa Timur. Dua di dalam kamar sedang melakukan hubungan badan. Dan satu lagi kami tangkap sebagai pihak yang menawarkan (mucikari)," jelas Aldy, Jumat (25/10/2019) malam.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan, seorang perempuan yang diamankan diduga kuat mantan finalis putri ajang kecantikan pariwisata tahun 2016. Namuan sayang, Aldy dikonfirmasi enggan membeberkannya.(suara.com/kumparan.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...