Polsek Wonokromo Diserang Pria Misterius Hingga Bacok Salah Satu Polisi, Densus 88 Segera Amankan Pelaku


Infomenia.net -  Markas Polsek Wonokromo Surabaya diserang orang tak dikenal, pada Sabtu sore (17/8). Pelaku seorang pria misterisu yang diduga berumur sekitar 30 tahun menggunakan senjata tajam (Clurit) dalam melancarkan aksinya.




“Terjadi pembacokan terhadap personil Polsek Wonokromo di Mako Polsek Wonokromo,” bunyi keterangan tertulis dari Polisi.

Pelaku pun berhasil dilumpuhkan. “Seluruh personil agar hati-hati dan jaga kewaspadaan dalam bertugas”. Pelaku membacok Aiptu Agus anggota SPKT Polsek Wonokromo dan Briptu Febian anggota piket reskrim.



Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan pelaku datang ke Polsek Wonokromo pukul 16.45 00 Wib dan diterima SPKT.


“Pelaku datang pura-pura bikin laporan kepada polisi yang bertugas. Saat akan bikin laporan, pelaku langsung menyerang anggota,” katanya.


Pelaku melakukan pembacokan menggunakan clurit dan mengenai bagian tangan kanan serta tubuh dan kepala bagian belakang Aiptu Agus.



Anggota SPKT ini kemudian teriak minta tolong dan seketika itu anggota reskrim datang membantu dan melakukan penembakan sehingga pelaku dapat diamankan.


“Pelaku telah dapat kami amankan dan akan diproses,” ujarnya.


Ditemukan beberapa barang bukti yang diamankan dari tersangka pembacokan:


– 1 buah pisau penghabisan


– 1 buah celurit


– 1 buah ketapel dengan amunisi kelereng


– 1 senpi gas gun hitam


– 1 buah kaos warna hijau


– alat mandi


– 1 tas ransel hitam


– 2 lembar kertas fotocopy bertuliskan laillahhaillallah


– krupuk


Menurut pemantauan di lapangan saat ini Polsek Wonokromo di jaga ketat. 




Pria Penyerang Polsek Wonokromo Ditangani Densus 88


Pria penyerang Polsek Wonokromo disebut terindikasi kelompok ISIS. Hal ini diketahui dari ditemukannya lambang tertentu dalam tas ransel yang dipakai pelaku. Kini, pelaku ditangani Densus 88.

"Alhamdulillah pelaku berhasil dilumpuhkan dan saat ini pelaku diproses lebih lanjut oleh densus dan penanganannya lebih lanjut oleh Polda dan Polrestabes," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho di Mapolsek Wonokromo Surabaya, Sabtu (17/8/2019).


Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan pihaknya telah melakukan interogasi awal kepada pelaku. Kini, proses penyelidikan lebih lanjut diserahkan ke Densus 88.

"Sekarang dibawa oleh Detasemen 88 Mabes Polri, kita lakukan pengembangan itu. Ditunggu saja penyelidikannya," imbuhnya.


Sebelumnya, seorang pria tak dikenal tiba-tiba menyerang petugas Polsek Wonokromo. Pria tersebut menyerang dengan melakukan pembacokan menggunakan clurit. 

Pembacokan ini diawali dengan pelaku yang pura-pura melapor. Saat dilayani, pelaku langsung meloncat dan menyabetkan celurit kepada petugas.(detik.com/ARN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...