Sebut Kriteria Pemenang Pemilu Bisa Merajut Persatuan, Zulhas Contohkan Sikap Jokowi

Hasil gambar untuk jokowi buka di rumah zulkifli

Infomenia.net
- Ketua Majelis Permusyaratan Rakyat Zulkifli Hasan mengatakan bahwa pemenang pemilu adalah yang bisa merajut persatuan. Zulkifli menuturkan bahwa semua akan menang bila pemenang pemilu bisa menjahit kembali merah putih.

"Bisa merajut persatuan, memperkokoh kebersamaan. Barulah Indonesia menang," kata Zulkifli dalam sambutan acara buka puasa bersama di rumahnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta, Jumat, 10 Mei 2019.

Zulkifli mencontohkan sikap Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menyambutnya dengan tangan terbuka saat buka bersama di Istana Jakarta pada hari pertama puasa. Padahal, ujar Zulkifli, partai yang dia pimpin, Partai Amanat Nasional, tidak mendukung Jokowi dalam pemilihan presiden 2019.

"Pak Presiden menyambut dengan tangan terbuka, wajah gembira, walaupun kemarin saya tidak mendukung. Saya duduk bersampingan. Diterima dengan baik, akrab, itu yang kita anggap yang bisa menjahit kembali merah putih," ujarnya.

Menurut Zulkifli perbedaan dukungan politik juga terjadi di kalangan rekannya sesama petinggi lembaga negara. Misalnya, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Oesman Sapta Odang mendukung Jokowi.

Adapun Zulkifli mendukung Prabowo Subianto. Namun ia dan rekan-rekannya itu bisa bersama-sama. "Itu yang MPR harapkan bahwa nanti kita bisa memperkokoh kebersamaan kita kemb...persatuan kita kembali. Memperkuat persatuan karena pemilihan suatu keniscayaan di negara demokrasi," kata tokoh partai yang akrab disapa Zulhas itu. (tempo.co)

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...