Amien Rais Sebut Tanda Kekalahan Jokowi Makin Nyata Karena Alasan Ini

Hasil gambar untuk amien rais

Infomenia.net - Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Amien Rais menyebut tanda-tanda kekalahan Jokowi makin nyata lantaran kerap keliru dan blunder. "Makin lama blundernya makin besar dan insya Allah tumbang," kata dia di acara Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Ahad, 3 Maret 2019.

Amien kemudian menyindir Presiden Joko Widodo sebagai pembohong. Namun, kata dia, presiden petahana itu bukan pembohong profesional lantaran ingatannya pendek.

"Kalau kamu ingin jadi pembohong yang profesional harus kuat memorinya. Nah petahana ini memorinya short, sangat pendek," kata Amien di acara Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Ahad, 3 Maret 2019.

Soal ingatan ini, Amien kemudian menyinggung polemik Rp 11 ribu triliun kekayaan Indonesia yang disebut-sebut berada di luar negeri. Polemik itu bermula dari pernyataan Prabowo saat acara bersama purnawirawan Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Republik Indonesia do Yogyakarta, Rabu, 27 Februari lalu.

Prabowo mengatakan ada lebih dari Rp 11 ribu triliun kekayaan warga negara Indonesia berada di luar negeri. Dia mengklaim, angka ini dua kali lipat dari total uang yang berada di bank-bank dalam negeri senilai Rp 5.400 triliun.

Pernyataan ini menuai respons dari pemerintah dan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin. Jokowi juga menjawab dengan menantang Prabowo menunjukkan data dan bukti. Kubu Prabowo membalas lagi dengan mengatakan bahwa angka Rp 11 ribu triliun itu pernah diungkapkan Jokowi sendiri saat acara Sosialisasi Tax Amnesty Periode Kedua di Kalimantan Timur, Desember 2016.

"Dia sendiri mengatakan di kantong saya ini uang Indonesia yang di luar negeri sebelas ribu triliun lebih," ujar Amien Rais.

Amien lantas mengungkit klaim tidak ada kebakaran hutan selama tiga tahun terakhir yang disebut Jokowi saat debat calon presiden 17 Februari lalu. Padahal, kata Amien, dari tahun ke tahun tetap terjadi kebakaran luar biasa. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasuonal ini juga menyinggung keinginan Jokowi menjadikan PT Pertamina (Persero) seperti perusahaan pelat merah Malaysia, Petronas.

"Lalu dia bilang, pokoknya dari pimpinan Pertamina saya tahu tahun ini kuartal ketiga dua puluh triliun laba bersih. Ternyata dijawab, enggak Pak cuma lima triliun. Yang kayak begini sudah layak Insya Allah harus diganti," kata Amien Rais.(tempo.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel