Mau Sujud di Depan Rumah Sendiri, Prabowo ke Timses: Arah Kiblat Mana? Begini Komentar Kocak Netizen

Mau Sujud di Depan Rumah Sendiri, Prabowo ke Timses: Arah Kiblat Mana?

Infomenia.net - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan sujud syukur sesaat setelah mengklaim memenangkan Pilpres 2019 dengan perolehan suara 62 persen di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam.
Namun, ada hal menarik yang menjadi sorotan warganet, yakni sebelum Prabowo sujud syukur, ia sempat menanyakan arah kiblat kepada timnya.
Pertanyaan Prabowo sebelum ia memulai sujud syukur itu terekam video awak media. Video ini mendadak viral dan menjadi perbincangan hangat para warganet, salah satunya diunggah oleh akun Twitter @adhiyat21.
"Ada hal unik setelah doi menyatakan doi menang 62 persen suara, pas mau sujud syukur doi nanya dulu arah kiblat ke timnya, padahal itu rumahnya lho," tulis akun itu seperti dikutipSuara.com, Kamis (18/4/2019).
Dalam konferensi pers yang diliput oleh banyak media di depan kediamannya pada Rabu (17/4/2019), Prabowo mengklaim telah menang dengan perolehan suara 62 persen dari hasil real count yang dilakukan oleh timnya. Ia beberapa kali menggemakan kalimat takbir dan ditutup dengan sujud syukur.
"Allahu akbar! Allahu akbar! Allahu akbar! Merdeka! Indonesia, Indonesia, Indonesia! Terima kasih," teriak Prabowo. 
Seusai melakukan konferensi pers itu, Prabowo sempat bertanya ke anggota tim pemenangannya yang berdiri di sampingnya.
Posisi Prabowo yang masih berada di depan mimbar dengan microphone masih menyala membuat pertanyaan Prabowo kepada timnya terdengar jelas.
"Arah kiblat mana? arah kiblat?" tanya Prabowo ke tim yang berada di sampingnya.
Salah satu anggotanya memberitahu arah kiblat kepada Prabowo. Setelah itu, Prabowo memerintahkan anggota timnya yang lain untuk mengikutinya dengan melakukan sujud syukur.
Banyak warganet yang terkejut dengan sikap Prabowo yang tak mengetahui dimana arah kiblat meskipun sedang berada di kediamannya.
"Lucu ya? Kok lucu? Bisa gitu ya," kata @kak_ez.
"Ngakak," ujar @darojatus_salim.
"Dan setahu saya kalau sujud syukur itu bebas, gak perlu menghadap kiblat btw," ungkap @vitzzaww.
"Ajiib, tanda-tanda Prabowo gak tau sholat," cuit @turmansyah5.
"Wkwkwkwkwk misteri arah kiblat rumah Prabowo," kicau @kucingnakaal.


(suara.com & twitter) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel