Bawahan Anies Bingung Kebijakan Naturalisasi, Anies Diminta DPRD DKI Lanjutkan Program Normalisasi

Hasil gambar untuk naturalisasi anies baswedan

Infomenia.net - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak menyalahkan kiriman air dari Sungai Ciliwung terkait banjir di Jakarta. PDIP menilai jajaran di Pemprov DKI Jakarta masih bingung menerjemahkan kebijakan naturalisasi dalam mencegah banjir.

"Artinya, SKPD di bawah untuk menerjemahkan ini masih bimbang untuk menerjemahkan program naturalisasi ini," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Jumat (26/4/2019).

Gembong meminta Anies meneruskan program normalisasi yang dilakukan pemerintah sebelumnya. Dia menyebut Anies tidak meneruskan program pemerintah sebelumnya karena anti terhadap penggusuran warga yang menghuni bantaran sungai.

"Mau tidak mau, kalau semakin menyempit, perlu ada normalisasi. Kita tidak mungkin kita menghindari itu. Tidak mungkin. Kenapa Pak Anies membuat naturalisasi, karena Pak Anies anti-penggusuran," jelasnya.

Gembong mengakui apa yang disampaikan Anies terkait penyebab banjir karena hulu Sungai Ciliwung adalah benar. Namun, dia mengingatkan, Anies harus membenahi hilir sungai yang ada di wilayah DKI Jakarta.

"Kalau beliau menyampaikan seperti begitu, benar, bahwa itu dari hulu sana, tapi persoalannya adalah hilirnya harus kita benahi," jelasnya.

Sebelumnya, Anies mengakui daerah yang terendam air saat ini adalah daerah langganan banjir. Anies mengatakan genangan tersebut diakibatkan kiriman air dari hulu Sungai Ciliwung.

"Di tempat itu tidak ada hujan sebetulnya mereka itu, kita ini menerima air dari hulu ketika di sana hujannya keras," kata Anies di Gedung Dinas Teknis, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...