Ulama Versi HTI, FPI, PKS dan 212 Diam Seribu Bahasa Soal Jumatan Prabowo

ilustrasi

Infomenia.net -Tiap Jum'at jagad sosial media selalu diramaikan dengan pertanyaan dimana Prabowo melakukan sholat Jum'at. Namun meski begitu hampir dipastikan kita tidak mendapatkan jawaban. Baik dari media online, media sosial bahkan di website BPN tim kampanye resmi Prabowo tidak ada berita soal itu. Padahal mereka menggadang-gadang bahwa Prabowo Capres hasil Ijtima Ulama.

Jika memang Prabowo telah muallaf karena menikahi Titik Soeharto waktu dulu, mengapa pertanyaan netizen mengenai sholat Jum'at hampir sulit mendapatkan jawaban?

Tiga minggu lalu memang ada kabar ramai bahwa Prabowo akan sholat Jum'at di Masjid Kauman Semarang. Pihak Gerindra Jawa Tengah buat surat edaran agar kader beramai-ramai datang kesana. Hal itu memaksa Ketua Takmir Masjid menolak niatan itu karena sholat Jum'at merupakan ibadah wajib bagi muslim sehingga tak perlu kasih pengumuman dimana seorang calon presiden akan Jum'atan. Mau dipoles seperti apapun, faktanya kita sulit menemukan dimana Prabowo melakukan sholat Jum;at.

Pertanyaan ini bukan mempolitisasi ibadah atau agama tetapi warga net mempertanyakan benarkah Prabowo seorang muslim yang kaffah, muslim yang taat, muslim yang menjalankan kewajiban-kewajibannya seperti muslim lainnya? Ini yang tidak terjawab.

Terlalu banyak fakta yang bisa membuktikan bahwa Prabowo muslim yang patut diragukan. Salah satu buktinya pernah meminta Yenni Wahid untuk jadi imam ketika akan sholat berjamaah, atau video membasuh kaki kiri duluan dibandingkan kaki kanan, video tak menjawab salam saat bertemu dengan Ustadz Abdullah Gymnastiar dan masih banyak yang lainnya.

Disamping itu, ormas, parpol bahkan tim kampanye diam seribu bahasa mengenai polemik sholat Jum'at Prabowo. Sudah selayaknya mereka mengajak, mendorong, menunjukkan bahwa Prabowo benar-benar seorang muslim.

Bagaimana ulama FPI, tokoh 212, HTI dia seribu bahasa soal ini?

Ismail Yusanto (HTI), Haikal Hassan, Felix Siauw, Hidayat Nur Wahid, Tifatul Sembiring, Fachri Hamzah, Fadli Zon, Dahnil Anzar, Mustofa Nahra buktinya sama sekali tidak bersuara. Silahkan cek atau mention sosmed mereka, tanyakan dimana Prabowo sholat Jum'at hari ini. Pasti diam seribu bahasa. Pun dengan Ustadz Sambo yang katanya sebagai guru mengajar mengajinya, ya sama saja.

Jadi hendaklah kita melihat betul, siapa dan bagaimana perilaku ibadah mereka. Mengapa? Jika ibadah saja yang urusannya dengan Tuhan bisa ditinggalkan, bagaimana jika mengurus rakyat yang jelas ada batasannya? Tuhan bisa langsung menghukum manusia saja diabaikan, apalagi rakyat yang jika mau bertemu saja harus melewati beberapa gerbang penjagaan.

Sudah terjawab kah dimana Prabowo Sholat Jum'at hari ini? (Sutranto Al Bakiyi)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel