Terungkap! Kerabat Prabowo Subianto Nyamar Jadi Cewek Berhijab saat Bobol Mesin ATM

TERUNGKAP RP Kerabat Jauh Prabowo Nyamar Perempuan Pakai Kerudung saat Membobol ATM, 50 Kali Beraksi
TERUNGKAP RP Kerabat Jauh Prabowo Nyamar Perempuan Pakai Kerudung saat Membobol ATM, 50 Kali Beraksi. RP mengenakan kerudung untuk menyamar menjadi seorang perempuan saat mengambil uang di mesin atm. 

Infomenia.net - Polisi mengatakan, Ramyadjie Priambodo, kerabat jauh calon presiden Prabowo Subianto, yang terjerat kasus pembobolan ATM Bank BCA kerap menyamar sebagai perempuan saat menjalankan aksinya.

"Tersangka menggunakan kerudung seperti hijab untuk menutupi diri agar terlihat seperti perempuan saat ke melakukan penarikan di ATM," ujar Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono di kantornya, Jakarta Selatan, Senin, 18 Maret 2019.

Tersangka Ramyadjie Priambodo ditangkap di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, pada 26 Februari 2019. Tersangka RP disebut merupakan warga Menteng, Jakarta Pusat. "Tersangka bekerja sebagai wiraswasta," kata Argo.

Argo mengatakan kerudung tersebut turut disita saat penangkapan Ramyadjie Priambodo pada 26 Februari 2019. Selain itu polisi juga menemukan masker yang digunakan Ramyadjie Priambodo saat penarikan di ATM.

Menurut Argo, dalam penangkapan polisi juga menyita barang bukti lainnya, yaitu satu kartu ATM, dan dua kartu ATM warna putih yang sudah ada duplikasi datanya. Selain itu, polis juga menyita laptop, ponsel dan peralatan skimming.

Argo menyebutkan total kerugian yang disebabkan dari aksi Ramyadjie Priambodo mencapai Rp 300 juta. Menurut dia, kerabat Prabowo tersebut bergerak sendirian tanpa terhubung dengan satu komplotan atau jaringan. "Dia ditangkap sendiri," ujarnya .

Saat ini kata Argo, Ramyadjie Priambodo di tahan di rutan Polda Metro Jaya. Dia enggan berkomentar soal hubungan keluar pelaku dengan Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan Ramyadjie memiliki hubungan keluarga dengan Prabowo Subianto. "Bukan keponakan langsung, hanya kerabat jauh," ujarnya kemarin.

Selain kerabat jauh dair Prabowo Subianto, Ramyadjie Priambodo diketahui sebagai pengurus Tunas Indonesia Raya (Tidar), organisasi sayap Gerindra. Di Tindar Ramyadjie Priambodo mejabati posisi bendahara.


Ramyadjie Priambodo, tersangka kasus tindak pidana skimming yang disebut sebagai kerabat Prabowo Subianto, ternyata telah puluhan kali melakukan aksinya.

Hal tersebut diketahui seusai polisi menangkap Ramyadjie pada tanggal 26 Februari 2019 di apartemen di bilangan Jalan Jenderal Soedirman, Jakarta Selatan.

"Setelah kami ungkap semua bahwa pelaku ini sudah 50an kali melakukan skimming ATM dan barang bukti uang yang ada 300 juta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (18/3/2019).

Dalam melakukan aksinya, Ramyadjie menyamar sebagai perempuan. Hal itu dilakukan agar tidak terkenali kalau masuk rekaman kamera pengawas.

"Dia gunakan itu seperti hijab ada tutupnya itu seperti perempuan, sehingga kalau dilihat dariCCTV itu seperti perempuan," jelasnya.

Penyamaran Ramyadjie diketahui dari rekaman CCTV salah satu ATM di kawasan Jakarta dan Tangerang Selatan. Dirinya menggunakan kerudung dan bermasker untuk menutupi wajahnya.

"Ada (barang bukti) masker juga ada, ada kerudung seperti hijab saat dia gunakan saat dia mengambil ATM di bilangan Jakarta di daerah Tangsel dan Jaksel," ungkap Argo.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya membenarkan telah menangkap Ramyadjie atas kasus tersebut. Menurutnya, penangkapan itu dilakukan setelah penyidik menerima laporan tertanggal 11 Februari 2019.

Namun, Argo mengakui tak mengenal latar belakang Ramyadjie. Menurutnya, penangkapan tersebut berdasarkan laporan salah satu bank yang menjadi korban dalam kasus pencurian uang lewat modus skimming tersebut.(tempo.co & suara.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...