Klarifikasi! Anies Bantah Pemprov DKI Tambah Kepemilikan Saham Anker Bir

Hasil gambar untuk anies bir

Infomenia.net -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah Pemprov DKI akan menambah kepemilikan saham di PT Delta Djakarta. Anies mengatakan Pemprov DKI tak ada menambah selembar saham pun dari perusahaan produsen Anker Bir tersebut.

"Tidak benar. Berita yang beredar sudah diralat oleh jurnalisnya. Yang benar adalah saham-saham Pemprov DKI yang selama ini terpecah digabung ke bawah satu nama, untuk nantinya dijual. Tidak ada penambahan satu lembar pun," demikian kata Anies yang dikutip sesuai tulisan dalam akun Twitter-nya, Sabtu (2/3/2019).


Anies memberi klarifikasi setelah Sekjen PPP Arsul Sani bertanya kepadanya. Arsul bertanya kepada Anies karena beredar tangkapan layar (screenshot) sebuah berita online soal Pemprov DKI tambah kepemilikan saham di PT Delta Djakarta. Anies menyebut terjadi salah informasi soal pemberitaan tersebut.


Arsul meminta tabayun kepada Anies dan anggota DPD Fahira Idris. Diketahui, beberapa waktu lalu, Pemprov DKI memang berencana menjual kepemilikansaham di PT Delta Djakarta.

"Sy tabayun ke Mbak @fahiraidris & Pak Gub @aniesbaswedan ya atas twit dibwh ini : apa benar @DKIJakarta akan tambah kepemilikan saham di perusahaan produsen Anker Bir? Bukankah dulu rencana mau dilepas semua saham Pemprov DKI...?" ucap Arsul.

Diberitakan sebelumnya, Anies ingin melepas saham PT Delta Djakarta karena menilai dividen yang didapat Pemprov DKI tak terlalu menguntungkan. Menurut Anies, Jakarta lebih membutuhkan investasi di air bersih.

"Kalau dibandingkan dengan yang lain nggak (terlalu menguntungkan)-lah. Jakarta itu jauh lebih membutuhkan kita berinvestasi kepada air bersih daripada 'air keras'. Itu pasti tuh," kata Anies saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018) lalu. 

Pelepasan saham PT Delta Djakarta merupakan salah satu janji kampanye Anies saat berkampanye bersama Sandiag
a Uno. Salah satu alasan melepas saham itu adalah menjaga anak-anak dari konsumsi minuman keras, seperti bir.

Pemprov DKI sendiri sudah punya kepemilikan saham PT Delta Djakarta sejak 1970-an. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...