Ini Bedanya KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Saat Dengar Azan Berkumandang

https://www.tagar.id/Asset/uploads/595233-kh-maruf-amin.jpeg

Infomenia.net - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghentikan pidatonya ketika suara azan untuk shalat dzuhur berkumandang.

"Suara azan ya. Saya berhenti dulu sementara, sampai suara azan selesai, tidak lama," kata KH Ma'ruf Amin di hadapan ribuan massa Banser NU dan masyarakat Kabupaten Wonosobo yang hadir di Alun-alun Wonosobo dalam rangka Harlah NU dan Haul Akbar KH Raden Abdul Fatah ke-113, Rabu (27/3), mengutip Kantor Berita Antara.

Saat itu, Kiai Ma'ruf sedang bercerita soal sejarah dan keberadaan organisasi NU saat ini. Menurut dia, NU didirikan oleh KH Hasyim Asy'ari sebelum Indonesia merdeka dan saat ini sudah menjadi organisasi keagamaan Islam terbesar, bukan hanya di Indonesia, tapi di dunia.

Ketika suara azan berhenti, Kiai Ma'ruf berdoa sejenak, yakni doa setelah azan, baru kemudian melanjutkan sambutannya.

Sementara itu, beberapa hari terakhir momen capres Prabowo Subiantomenghentikan orasi ketika azan berkumandang lalu minum kopi ramai dibahas di media sosial.

Momen itu terjadi ketika Prabowo kampanye di Manado, Minggu (24/3). Di tengah orasi, pengeras suara dari masjid yang berada di samping panggung mengumandangkan azan zuhur.

"Karena azan sudah berkumandang, saya hentikan dulu orasi. Kita harus menghormati panggilan beribadah. Saya juga bisa beristirahat untuk minum kopi dulu," ujar Prabowo.

Momen Prabowo minum kopi saat azan ini kemudian menjadi pembahasan dan sempat menjadi trending di media sosial dengan hashtag #AdzanBukanPanggilanNgopi. (tagar.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...