Empat Poin Alasan Alumni SMA di Jakarta Dukung Jokowi

 Hasil gambar untuk alumni sma jakarta bersatu

Infomenia.net - Ribuan alumni dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta berkumpul di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Ahad (10/2). Mereka berkumpul untuk menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Para alumni SMA se-Jakarta ini menyampaikan empat poin deklarasi, yang di antaranya menyebutkan alasan mendukung pasangan calon 01 ini. Pertama, Alumni SMA Jakarta Bersatu menyatakan kebangkitan dan kesiapan dalam menjaga Pancasila dan NKRI.
Kedua, Alumni SMA Jakarta Bersatu menyatakan sudah saatnya bergerak dan tak tinggal diam dalam memperjuangkan pemimpin yang membawa perubahan, tegas, berwibawa, berbudaya baik, jujur, serta amanah, demi kemajuan Indonesia. Ketiga, Alumni SMA Jakarta Bersatu menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019- 2024. Keempat, Alumni SMA Jakarta Bersatu menyatakan satu semangat bergerak maju.

Dalam acara ini, hadir para alumni dari sejumlah sekolah di Jakarta seperti alumni SMA Lab School, SMA Pangudi Luhur, SMA Kolese Kanisius, SMAN 103 Jakarta, SMAN 36 Jakarta, SMAN 47 Jakarta, SMA Kolese Gonzaga, dan lainnya. Mereka berkaus putih dengan tulisan Alumni SMA Jakarta Bersatu dan penutup kepala berwarna merah.


Presiden pejawat Joko Widodo pun hadir dalam acara tersebut. "Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada saya dan Pak Maruf Amin," kata Jokowi yang mengenakan kemeja putih saat membuka sambutannya.

Dalam kehadirannya itu, Jokowi pun memberikan sambutan yang berisi pembangunan infrastruktur hingga dana desa yang dikucurkan pada masa pemerintahannya. Sambutannya disambut sorak sorai dukungan dari pendukungnya. 

Sementara, ribuan alumni yang menamakan diri sebagai 'Alumni SMA Jakarta Bersatu' ini, dipandu oleh pembawa acara Said Bajuri bertekad mengkampanyekan aksi di media sosial masing-masing. Mereka akan mengkampanyekan aksi ini di media sosial dengan tagar satu semangat bergerak maju.

Mendampingi Jokowi, tampak hadir pula Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Hadir juga Pramono Anung, Budi Karya Sumadi, Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang dan Moeldoko. (republika.co.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel