Infomenia

Minggu, 02 Desember 2018

Habib Bahar Lebih Pilih Membusuk di Penjara daripada Minta Maaf. Rame-rame Diaminkan Netizen




Infomenia.net - Habib Bahar bin Smith dipolisikan Jokowi Mania dan Cyber Indonesia karena ceramahnya yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci' hingga 'Jokowi haid'. Dia juga didesak minta maaf. Meski demikian, Habib Bahar mengaku tak gentar.

Habib Bahar mengatakan ceramahnya saat itu terkait dengan adanya aksi 4 November 2016 atau Aksi 411. Dia menilai Jokowi sebagai presiden RI saat itu tak merespons keresahan umat.

"Saya mengatakan Jokowi presiden banci karena waktu aksi 411 jutaan umat Islam mendatangi depan Istana untuk bertemu dengannya untuk meminta keadilan penegakan hukum. Dia sebagai presiden malah lari dari tanggung jawab dan lebih memilih urusan yang tidak penting daripada jutaan umat Islam yang ingin menemuinya. Malah para habaib, kiai, dan ulama diberondong dengan gas air mata," kata Habib Bahar kepada detikcom, Sabtu (1/12/2018).


Habib Bahar mengakui dalam ceramahnya dia menyebut Jokowi pengkhianat bangsa. Sebab, menurut dia, Jokowi telah memberi janji palsu karena tidak bisa membuat seluruh rakyat Indonesia sejahtera.

"Rakyat menderita, susah, kehausan, kelaparan, yang makmur China, Barat, yang makmur perusahaan-perusahaan asing, kita pribumi Indonesia menjadi budak di negara kita sendiri," ujarnya.

Soal dirinya yang dilaporkan ke polisi terkait dengan ceramahnya, Habib Bahar bin Smith mengaku tak gentar. Dia mengaku siap dipenjara demi membela rakyat.

"Kalau mereka mendesak saya minta maaf maka demi Allah saya lebih baik memilih busuk dalam penjara daripada harus minta maaf," ujarnya.


Polisi mengatakan Habib Bahar telah dicekal ke luar negeri terhitung mulai 1 Desember 2018. Pencekalan itu terkait dengan kasus ujaran kebencian atau hate speech terhadap Jokowi.

"Yang bersangkutan (Bahar bin Smith) telah dilakukan pencekalan pada hari ini, sesuai surat dari Bareskrim Polri tertanggal 1 Desember 2018 ke Dirjen Imigrasi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom, Sabtu (1/12/2018).

Dari hasil penyelidikan, diketahui Habib Bahar bin Smith melakukan ceramah yang dinilai menghina Jokowi pada Januari 2017 di Palembang, Sumatera Selatan.

"Tim gabungan Bareskrim dari Direktorat Tindak Pidana Umum dan Siber dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan yang melaksanakan sidik kasus ujaran kebencian yang dilakukan oleh Habib Bahar, karena lokus dan tempusnya di Palembang pada Januari 2017," terang Dedi.


Sebelumnya, pihak Jokowi Mania dan Cyber Indonesia melaporkan Habib Bahar bin Smith ke polisi. Habib Bahar dianggap melakukan orasi yang mengandung unsur hate speech.

Tanggapan Habib Bahar yang lebih memilih busuk di dalam penjara daripada minta maaf ramai-ramai diaminkan oleh para pembaca Detik.com. Begini komentar mereka:

Ahmad
Otakmu memang sudah busuk dari lahir...


Sriyani nurullah
Kita ga tau, omongan membusuk di penjara itu dicatat makaikat atau tdk ,,Allahu alam


Ahmad Rodik
Aamiin, segera dikabulkan aja nih


stupidman
Busuk di penjara busuk juga di neraka semoga Allah ijabah doa ente bib


Jhon Hasan
Ya Allah kabulkanlah, biar busuk orang ini dlm penjara. Aamiin


Wongdeso
Ya ALLOH KABULKAN siBAHAR dengan UCAPANNYA Sendiri .AMIIN AMINN AMINN  


Fariz Abdi Pangaribuan
Semoga doa mu membusuk di penjara dikabulkan, amin


Himawan Aribowo
Semoga Allah kabulkan adzab mu

Paulus
Semoga membusuk dipenjara


Bagaskoco
Membusuklah di penjara kalo gitu


Wempy
Ane juga mengharapkan ente busuk sebusuk2nya dipenjara.


Dahardja
Skrng juga muka lu udah busuk tong


CicikToyota Tanjungpinang
aamiin ya robbal alaamiin 🙏 Kabul kan la doa nya ya allah


Dona Nugroho 
Aamiin... semoga lekas busuk..
 

Inu Nugroho 
Amiiiiiinnnnnnnnn semoga busuk sebusuk busuknya busuk...

Anti Hoax
Sdahlah basi.. cara membela rakyat kok bgtu barjuang lobi mentri istana dan DPR itu nmnya berjuang.. ini kan ceramah isi omngnmu bgtu brarti namnya menghsut agar warga yg mndngar terhasut dan terprovokasi.. dimna ltak membelanya


Aing Hirup
aamiin ya Allah, cuma bisa ngaminin bib..smga Allah cepet ngabulin harapan ente...ingat ucapan jg bisa jd doa


Djocand
Semoga omongan dia jadi kenyataan. Sampe mati busuk di penjara, gak ada yg mw nengokin. Ngaku ulama, mulutnya busuk banget. Ini yg diblg, budeg buta ya gini. Songong, sok bela rakyat. Rakyat mana yg u bela, bandit?????


Lateung
Semoga Busuklah pelan2 dalam penjara. Amin. 


Dan2
Semoga busuk secepatnya. Ulama apa kyk gini songon dan gk ogah minta maaf. Klo masih ada pengikutnya ini heran dah itu manusia apa bukan



(detik.com, edited by admin infomenia.com)



Comments
0 Comments

0 comments