Infomenia

Sabtu, 27 Oktober 2018

JK: 4 Tahun dengan Jokowi, Saya Tahu Betul Cara Memimpin Beliau

 Hasil gambar untuk jusuf kalla jokowi

Infomenia.net - Jusuf Kalla turut hadir dalam pembukaan Rakornas TKN Jokowi-Ma'ruf Amin di Surabaya. Dalam sambutannya, JK mengatakan rakyat pasti ingin memiliki pemimpin yang dapat membawanya maju, makmur, dan adil.

Hal itu, kata JK, sudah terlihat dari bagaimana Jokowi memimpin Indonesia selama 4 tahun terakhir. Apalagi, kata dia, Jokowi adalah pemimpin yang sederhana.

"Saya percaya, saya ini hampir 4 tahun dengan Pak Jokowi, saya tahu betul cara memimpin beliau walaupun dengan kehidupan yang sederhana," kata JK di Hotel Empire, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/10).

JK mengajak seluruh kader dan relawan untuk 100 persen mendukung pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Meski demikian, tetap dibutuhkan kerja keras dari semua pihak agar Jokowi-Ma'ruf dapat terpilih untuk memilih Indonesia selama 5 tahun ke depan.

JK kemudian membandingkan sistem pemilu saat ini dengan masa Orde Baru. Jika pada masa Orde Baru, masyarakat sudah bisa tahu lebih dulu siapa pemimpin yang akan memerintah dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan. Namun di masa reformasi, siapa yang akan menjadi pemimpin baru bisa diketahui dan ditentukan ketika sudah ada hasil perhitungan suara.
"Kalau zaman Orde Baru, sebelum pemilu, yang pemenangnya kita sudah tahu. Kalau sekarang ini, kita jalankan demokrasi yang baik dan betul, yang nanti setelah dihitung kita bisa tahu siapa pemenangnya. Artinya dibutuhkan kerja yang keras kita semua untuk memenangkan calon yang menurut kita telah dipilih bersama, yaitu Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin untuk memimpin bangsa ini 5 tahun mendatang," tuturnya.

"Kita harus sepakat 100 persen bahwa tidak ada pilihan lain selain itu. Kalau ada kesepakatan yang betul-betul baik, barulah kita dapat bekerja dengan baik," lanjutnya.

Sistem pemilihan umum, menurut JK, adalah sistem pencarian pemimpin yang terbaik untuk Indonesia. Sistem ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam membangun bangsa.

"Kita yakin Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin dapat membawa bangsa ini lebih baik. Bahwa banyak hal-hal tentu harus diperbaiki, prosesnya tentu saya katakan caranya berbeda-beda," pungkasnya.(kumparan.com)

Comments
0 Comments

0 comments