Infomenia

Rabu, 12 September 2018

Sebut Jokowi Tak Laku di Solo, Riwayat Kekalahan Amien Rais Dibongkar Netizen

 Hasil gambar untuk amien rais


Infomenia.net - Pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tak laku lagi di kota kelahirannya, Solo, menuai tanggapan luas netizen.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Charta Politika, Yunarto Wijaya, ikut mengomentari pernyataan Amien Rais tersebut.





 


Yunarto menyindir Amien Rais dan anaknya yang juga belum pernah menang, termasuk di kampung kelahirannya sendiri.

“Yang jelas berdasar data, Amien Rais dan Anaknya belum pernah menang, termasuk di kampungnya sendiri,” kata Yunarto di akun Twitternya @yunartowijaya, Senin (10/9/2018).


Jokowi sudah tak laku di Solo

Antusiasme warga mengikuti ‘Jalan Sehat Umat Islam’ yang digelar di Solo pada Minggu (9/9) pagi kemarin oleh Amien Rais dinilai sebagai bukti bahwa Jokowi sudah tidak lagi memiliki pamor di kota asalnya sendiri.

Mantan ketua MPR itu mengklaim, acara jalan sehat itu diikuti 90.000 orang lebih dan sukses.

“Saya kasih tahu, tadi pagi, di Solo 90.000 anak muda jalan sehat, kemudian apa? Mereka berkumpul di depan Gladag,” kata Amien ditemui usai menghadiri deklarasi relawan Kornas dukung Prabowo-Sandiaga di Jalan Bangka IX, Kemang, Jaksel, Minggu (9/9/2018).

Menurut Amien, dengan suksesnya jalan sehat itu menandakan dukungan untuk Jokowi di Solo sudah tidak ada.

“Artinya apa? Di jantungnya (Jokowi) sudah tidak laku. Jadi ini adalah kehendak Allah, kita terus berdoa,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Amien, dengan tidak adanya penolakan dari kelompok lain terhadap acara jalan sehat tersebut, sekali lagi membuktikan bahwa Jokowi sudah tidak laku di Solo.

Sindiran Ruhut


Selain Yunarto Wijaya, Ruhut Sitompul pun turut menanggapi klaim Amien Rais tersebut.

Ruhut mengatakan, jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan Legislatif (Pileg) ini banyak tokoh-tokoh yang mendadak muncul kembali ke permukaan.



Sayangnya, kata mantan kader Demokrat ini, mereka yang mendadak muncul ini nafsu atau ambisinya saja yang besar tapi tenaganya kurang.

“Kumat lagi nie ye, ‘Amien Rais ada dajjal Politik dibelakang Jokowi’ beberapa Tokoh Politik Akhir-akhir ini menjelang Pilpres & Pileg pernyataan politiknya menunjukkan nafsu besar tenaga kurang,” kata Ruhut melalui akun Twitter @ruhutsitompul.(jurnalpolitik.id)

Comments
0 Comments

0 comments