Infomenia

Rabu, 08 Agustus 2018

Pedas...!! Ngabalin Sebut Mulut Amien Rais Seperti Comberan dan Neno seperti Orang yang Tidak....

 Hasil gambar untuk ngabalin amien rais

Infomenia.net - Partai Amanat Nasional (PAN) disebut-sebut masih galau untuk menentukan sikapnya di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Apakah akan mendukung Joko Widodo (Jokowi) atau berkoalisi dengan Prabowo Subianto. 

Kondisi itu menuai komentar Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin. Menurut mantan politisi PBB itu, partai yang dinakodai oleh Zulkifli Hasan tidak perlu galau terhadap dukungan yang diberikan untuk Pilpres 2019. 

Ngabalin bahkan mempersilakan PAN untuk tidak mendukung Jokowi di 2019 mendatang. Walaupun di 2014 lalu PAN diberikan jatah menteri oleh Jokowi, yakni Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).
"‎Sudah jangan malu-malu, makanya dari awal. Kalau malu-malu enggak usah (gabung ke koalisi Jokowi)," ujar Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/8). 

Bahkan Ngabalin menyebut, PAN tidak perlu berada di koalisi pendukung Jokowi. Pasalnya selama ini berada di dalam kabinet namun PAN seperti partai oposisi. Misalnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang tidak bisa menjaga tutur katanya. 

"Seperti Pak Amien Rais ngomongnya kayak comberan. Hari-hari maki-maki orang. Hari-hari menyebut tidak ada baiknya Jokowi," tegas Ngabalin. 

Oleh sebab itu, apabila Amien menyebut pemerintahan Jokowi tidak benar. Maka sama saja Amien Rais menyindir partai yang ia dirikan itu. Pasalnya kader PAN Asman Abnur mendapat jatah kursi Menteri PAN RB. 

"Jadi enggak usah gabunglah (PAN ke koalisi Jokowi). Sudah deh tutup pintu," tegasnya.‎

Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin melontarkan kritik tajam kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Ngabalin menyebut Amien pernah berbicara soal perang Badar di tahun politik.

"Coba Anda lihat itu, Amien Rais bilang perang Badar. Perang Badar itu antara orang mukmin dengan orang kafir Quraisy. Emang kita mendukung Pak Jokowi itu orang kafir?" ujar Ngabalin di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Tidak hanya kepada Amien, Ngabalin juga menyerang aktivis #2019GantiPresiden, Neno Warisman. Ngabalin heran karena Neno pernah berbicara soal perang Uhud.

"Neno Warisman ajak perang Uhud. Emang ini perang? Sementara pemilu itu pesta demokrasi rakyat. Kenapa sih? Kayak orang tidak punya peradaban, tidak punya pendidikan," cetusnya.
Amien dan Neno merupakan tokoh yang kerap kontra terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ngabalin menegaskan relawan siap memenangkan Jokowi dan kembali menyebut slogan 'lanjutkan, lawan, libas'.

"Relawan semua siap mendukung Jokowi dua periode. Makanya kami bilang, lanjutkan. Kalau mereka beringas, kami akan lawan. Kalau masih bandel, kami libas," tutur Ngabalin.



(jawapos.com & detik.com)

Comments
0 Comments

0 comments