Infomenia

Minggu, 05 Agustus 2018

Gempa Lombok 7 SR Bikin Plafon Bandara Ngurah Rai Bali Rusak, 1 Orang di Mataram Tewas Akibat Gempa Lombok

Gempa Lombok 7 SR Bikin Plafon Bandara Ngurah Rai Bali Rusak
Situasi di Ngurah Rai saat diguncang gempa.
 
Infomenia.net - Gempa di Lombok Utara, NTB, terasa kuat di Bali. Bahkan guncangan gempa membuat plafon di Bandara Ngurah Rai, rusak.

"Iya betul ada beberapa kerusakan minor di plafon gedung terminal karena guncangan yang cukup kuat," ujar Kepala Humas AP I Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (5/8/2018).

Arie mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan terkait kerusakan tersebut. Gempa itu tidak merusak struktur bangunan.
"Akan dilakukan secepatnya kurang dari 24 jam," ucap Arie.

Tidak ada korban jiwa meski plafon di Bandara Ngurah Rai roboh.

"Tidak ada korban jiwa," tutup Arie.


Gempa berkekuatan 7 Skala Ritcher (SR) di Lombok Utara juga mengguncang kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Satu warga tewas dan 16 warga mengalami luka.

"Di RS Bhayangkara Mataram, satu orang meninggal dalam perjalanan dan 16 korban luka-luka," kata Kabid Humas Polda NTB, AKBP I Komang Suarta, ketika dihubungi detikcom, Minggu (5/8/2018).

Komang mengatakan korban yang dilarikan ke RS Bhayangkara Mataram menderita luka robek dan patah tulang. "(Kondisi korban luka) luka robek, patah tulang," ujar Komang.

Komang menuturkan kondisi lampu padam menyebabkan kepolisian terkendala dalam melakukan pendataan korban gempa. Sehingga petugas di masing-masing wilayah seperti Lombok Timur dan Utara belum dapat melaporkan data valid jumlah korban dan kerugian materiil.

"Belum ada datanya untuk Lombok Timur dan Utara. Lampu padam, kita tidak dapat mendata dengan jelas," tutur dia.

"Saat ini kondisi sudah kondusif. Masyarakat masih di luar rumah juga untuk mengantisipasi adanya gempa susulan. Anggota di lapangan juga mengimbau anggota masyarakat untuk tidak panik," sambung Komang.(detik.com)

Comments
0 Comments

0 comments