Infomenia

Rabu, 01 Agustus 2018

Ckckck... Sandiaga ke Luar Negeri Lagi, Berapa Ongkosnya?

 Hasil gambar untuk sandiaga ke luar negeri lagi

Infomenia.net - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertolak ke Moskow, Rusia, pada Selasa malam (31/7). Ini kali kelima Sandiaga ke luar negeri sejak ia menjabat sebagai wakil gubernur.

"Untuk membahas kelanjutan kerja sama yang sudah dijajaki Pak Djarot (mantan wakil gubernur sebelumnya)," kata Sandiaga di Balai Kota, Selasa (31/7).

1. Perjalanan luar negeri ke lima Sandiaga


Sebelumnya Sandiaga pernah melakukan kunjungan luar negeri ke Dubai, Tokyo, Amerika Serikat, dan Singapura. Sehingga kunjungannya ke Moskow kali ini menjadi kunjungan luar negeri kelima Sandiaga.


2. Berapa biaya perjalanan Sandiaga ke luar negeri?

Biaya perjalanan ke luar negeri memang telah dianggarkan dalam ABPD 2018. Mata anggaran tersebut bernama Pelaksanaan Kunjungan Kerja Pejabat dan Staf.
Secara total, jumlah anggaran untuk perjalanan ke luar negeri pejabat dan staf mencapai Rp 54,4 miliar untuk setahun. Anggaran perjalanan ke luar negeri ini naik dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 35,7 miliar.

3. Perjalanan ke luar negeri mendapat sorotan

Seringnya Sandiaga melakukan kunjungan ke luar negeri ini mendapat sorotan tajam dari berbagai pihak, salah satunya dari Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono. Gembong menilai perjalan ke luar negeri Sandiaga tidak efektif. Menurut kalian sendiri gimana guys? (idntimes.com)

Disindir PDIP

Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta menilai kunjungan kerja Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ke Moskow, Rusia, hanya jalan-jalan. Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono menyindir Sandiaga sudah penat mengurusi Jakarta.

"Baguslah, jalan-jalan buat refreshing. Mungkin di Jakarta (Sandiaga) sudah pening," kata Gembong sambil tertawa kepada wartawan, Rabu (1/8/2018).

Gembong mengaku diajak Sandiaga ikut kunjungan kerja ke Moskow. Namun Gembong menolak ajakan tersebut.


"Waktu itu di media saya katanya dia mau ke Moskow mengajak saya dan mengirim surat ke Ketua DPRD dan kemudian dijawab suruh komunikasi langsung ke saya. Saya katakan saya nggak ikut," jelasnya.

Gembong enggan menerima ajakan Sandiaga karena menilai waktu kunjungan tidak tepat. Menurutnya, menjelang Asian Games, para pemangku kebijakan seharusnya berada di Jakarta.


"Momentumnya dulu yang harus tepat. Pak Sandi ketika kunjungan ke luar negeri harus lihat momentum dulu. Pas kemarin ke Amerika saya katakan jalan-jalan. Sekarang saya bicara momentum. Momentum hari ini tidak tepat karena kita sedang punya hajat besar, Asian Games," papar Gembong.

Sandiaga berangkat ke Moskow pada Selasa (1/8) malam. Sandiaga akan bertemu dengan Wali Kota Moskow membahas sister city.(detik.com)

Comments
0 Comments

0 comments