Infomenia

Minggu, 19 Agustus 2018

Ahok Ajukan Jakarta Tuan Rumah Asian Games 2018. Ini yang Akan Dilakukan di Kuwait

 Gambar terkait

Infomenia.net - Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama mengajukan Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018 mendatang.

“Kita ajukan Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games karena Hanoi (Vietnam) mengundurkan diri,”k atanya usai menerima Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Rita Soebowo di Balaikota, Jumat (11/7).

Ahok menjelaskan, pihaknya  segera bertolak ke Kuwait untuk menemui Olimpic Council of Asia. “Jadi orang Kuwait maunya ketemu sama Vice Governor, bukan Deputy Governor. Jadi harus saya yang ke sana,” ujarnya. 

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Jakarta akan bersaing menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018. Hal itu dia ungkapkan setelah mengadakan pertemuan dengan Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Soewandi di Kantor Balaikota Jakarta.

"Jadi setelah Bung Karno menyelenggarakannya tahun 1962, tahun 2018 kita juga rencananya akan menyelenggarakan Asian Games," ujar Ahok, Jumat (11/7/2014).

Ahok menjelaskan, dalam waktu dekat ia akan berkunjung ke Kuwait untuk menemui Olimpic Council of Asia. Dia langsung menemui Olimpic Council of Asia sesuai permintaan pemerintah Kuwait sendiri.
 



"Jadi orang Kuwait maunya ketemu sama Vice Governor, bukan Deputy Governor. Jadi harus saya yang ke sana," jelas Ahok.

Menurut Ahok, Jakarta semakin berpotensi besar terpilih menjadi tuan rumah karena Hanoi - Vietnam memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonan sebagai tuan rumah dalam event olahraga terbesar di benua Asia itu. Sementara Asian Games 2014 diselenggarakan di Incheon, Korea Selatan.  (poskotanews.com & liputan6.com)




Comments
0 Comments

0 comments