Infomenia

Selasa, 31 Juli 2018

Wow.. Ini Nih Daftar Hadir Ijtima Ulama, dari Politisi Gagal sampai Ex Napi

 

Infomenia.net - Selain segelintir ulama garis keras, inilah mereka yang ikut bergandengan dan mendapat panggung dalam  ijtima ulama:

 
1. Orang yang pernah dianggap sebagai  bapak reformasi yang menggulingkan rezim Soeharto. Cita-citanya sejak dulu menjadi presiden namun tak pernah kesampaikan hingga lanjut usia. Pernah janji mau jalan Jogja-Jakarta kalau Jokowi jadi Presiden, juga nggak pernah ditepati. Dia pencetus istilah Partai Allah vs Partai Setan. 
2. Anak kesayangan rezim penguasa Orde Baru yang duku dimanja dengan menguasai proyek-proyek besar pemerintah termasuk mobil nasional dan memonopoli cengkeh. Di balik wajah kalem, dia dikenal sebagai playboy dan menghalalkan segala cara unuk mencapai keinginannya. Hingga kemudian dia harus menerima hukuman penjara 10 tahun karena terbukti menjadi otak pembunuhan hakim agung yang dianggap menghalangi jalannya. 
 
3. Menantu penguasa Orde Baru, yg karirnya meroket hingga pernah menjadi komandan jenderal Kopassus. Maklumlah namanya juga menantu penguasa. Sepanjang karirnya, banyak mahasiswa diculik dan hilang bila ketahuan bersikap vokal terhadap kebijakan mertuanya. Belakangan dia bercerai dari istrinya, dipecat dari militer dan kabur ke luar negeri. Lalu kembali dan melakukan pencitraan dengan berakting dan bergaya pakaian meniru proklamator bangsa. Dia terobsesi dengan mertuanya dan ingin menduduki kursi panas penguasa juga. Tapi gagal dan gagal lagi. Sejak kalah tiga kali dalam Pilpres dia gemar main presiden-presidenan di istana kecilnya Hambalang.
 
4. Mantan penulis naskah pidato penguasa Orde Baru. Dia pernah menjadi ketua partai gurem. Bukannya jadi besar partainya malah makin jadi gurem dari waktu ke waktu.  Berambisi jadi presiden tapi apa daya seperti pungguk merindukan bulan. Dia juga dikenal sebagai Mr Mickey Mouse sejak blusukan ke pasar memakai kaos karakter kartun itu. Namanya juga usaha.
 
5. Ketua lembaga tertinggi negara, sudah lama malang melintang di dunia politik tanah air. Membangun dinasti politik dan kini menjadi keluarga besar yang kaya raya oleh karenanya. Tapi salah satu saudara mudanya yang menjabat gubernur baru-baru ini tertangkap tangan oleh petugas KPK. Ah... namanya juga "musibah". 

6. Ketua partai mengatasnakan agama yg pendirinya sebagian orang2 yg mendukung runtuhnya Orde Baru. Partai ini pernah ndompleng kekuasaan SBY 10 tahun. Sekarang tak ada yang mau dekat-dekat karena partai ini identik dengan kesialan. Sejak tokoh yg didukung kalah th 2014 partai ini mengerahkan pasukan maya untuk menebar kebencian dan hoax demi membuat keributan tak peduli bangsa ini terpecah-pecah dan chaos. Lalu mereka berharap bisa mengail di air keruh. Partai yg gemar mempolitisasi agama untuk senjata meraih kekuasaan ini terancam oleh presidential threshold sehingga berusaha bergabung dengan kekuatan baru walau harus mendukung kembalinya rezim neo Orde Baru yang pernah ditentangnya.
 
Dan 2019, mereka bersatu. Waspadalah!
 
(Niken Satyawati, redaksiindonesia.com)

Comments
0 Comments

0 comments