Infomenia

Jumat, 20 Juli 2018

Jelang Asian Games, Kali Item Samping Wisma Atlet Ditutup Kain Hitam. Sandi: Agar Aroma Kali tidak Keluar

 Kali Item yang terletak di belakang Wisma Atlet, Kemayoran, dipasangi jaring-jaring berwarna hitam untuk menutupi aliran kali yang berwarna hitam, Kamis (19/7/2018).

Infomenia.net - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup Kali Sentiong atau dikenal sebagai Kali Item di belakang Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kali Item ditutup menggunakan jaring berwarna hitam berbahan nilon atau bisa disebut kain waring.


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, penutupan tersebut merupakan inisiatif Pemprov DKI.

Ia tidak mau mengambil risiko apabila nanti Kali Item tiba-tiba mengeluarkan bau yang tidak sedap.


"Jadi INAPGOC, INASGOC bersurat, dan Pak Gubernur Anies Baswedan dan saya mengambil inisiatif untuk mengurangi risiko tiba-tiba semriwing mengeluarkan aroma yang tidak sedap," kata Sandi di Balai Kota, Kamis (19/7/2018).

Selain menutupi Kali Item menggunakan kain yang masih diberi sela-sela udara, pihaknya akan mempercantik area Kali Item memakai tanaman.

"Untuk memberikan rasa aman agar aroma tidak keluar, dan dari estetika mau ditambah juga dengan tanaman-tanaman di atasnya," ujarnya.

Sedangkan untuk proses penjernihan, Sandiaga mengklaim masih berjalan dan dipersiapkan bukan hanya untuk Asian Games 2018, tapi untuk seterusnya.

"Jalan terus. Jadi ini proteksi dobel, untuk make sure. Proses penjernihan itu kan tak hanya buat Asian Games, tapi buat Asian Para Games dan seterusnya juga," pungkasnya. (suara.com)

Comments
0 Comments

0 comments