Infomenia

Minggu, 06 Mei 2018

Demi Dukung Jokowi, Darmizal Rela Lepas Jabatan Strategis di PD

 Hasil gambar untuk demokrat kongres

Infomenia.net - Darmizal menyatakan berhenti dari jabatannya sebagai Wakil ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat. Dia menjadi Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJO).

Dilihat detikcom, Minggu (6/5/2018), keputusan berhenti itu disampaikan Darmizal dalam surat pernyataan yang ditujukan kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Surat itu juga ditandatangani Darmizal di atas materai Rp 6.000.


Alasan Darmizal mengundurkan diri karena menjabat sebagai Ketua Umum ReJO. Dalam surat itu dia menyatakan tak ingin jabatan barunya tersebut mengganggu Demokrat.

detikcom coba mengkonfirmasi hal tersebut ke Demokrat. Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengaku telah mendengar kabar berhentinya Darmizal.

Surat pernyataan berhenti Darmizal



"Memang tadi Pak Darmizal kita dapat informasi deklarasi Relawan Jokowi, ReJO ya. Dan di situ beliau menyampaikan mengundurkan diri. Saya sampai sekarang kita secara partai, secara kelembagaan belum menerima surat pengunduran diri beliau secara resmi. Kalau ada beredar saat ini di kalangan kawan-kawan wartawan kami belum tahu sumbernya dari siapa, tapi memang informasi yang kami terima pak Darmizal tadi menyatakan mengundurkan diri kepengurusan di Partai Demokrat," kata Ferdinand.


Ferdinand menyatakan apa yang dilakukan Darmizal adalah keputusan pribadi. Hingga saat ini, Demokrat belum menentukan arah dukungan dalam pilpres 2019 mendatang.

"Apa yang dilakukan Pak Darmizal adalah hak politik individual beliau. Kami menghormati itu kalau beliau ingin membentuk relawan Jokowi dipersilakan. Tetapi yang penting tidak membawa nama Partai Demokrat. Karena sampai saat ini partai Demokrat belum memutuskan akan ke mana di pilpres 2019 nanti. Sehingga kalau memang beliau mengundurkan diri dari pengurus, tidak cukup dari pengurus saja mengundurkan diri. Tetapi juga harus mengundurkan diri dari partai," ucapnya.(detik.com)


Comments
0 Comments

0 comments