Infomenia

Selasa, 03 April 2018

Kesal Mobil Ratna Sarumpaet Diderek, Ratna Ngadu ke Staff Anies. Ini yang Terjadi



Infomenia.net - Sebuah video yang menunjukkan kekesalan aktivis Ratna Sarumpaet ramai di media sosial. Ia tak terima mobilnya tiba-tiba diderek oleh Petugas Dishub tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


Saat dikonfirmasi, Ratna mengatakan, kejadian itu terjadi di Taman Tebet, Jakarta Selatan. Menurutnya petugas Dishub itu telah berlaku sewenang-wenang. 
"Katanya saya melanggar. Enggak boleh parkir di sana. Tapi saya enggak lihat ada rambu-rambunya," ucap Ratna kepada kumparan (kumparan.com), Selasa (3/4).
Kesal dengan Petugas Dishub itu, Ratna lalu meminta untuk bertemu pimpinan dari para petugas Dishub itu untuk meminta kejelasan. Sebab, ia tak merasa bersalah. 
Ratna mengatakan, Petugas Dishub itu tak bisa menjelaskan secara jelas mengapa mobilnya diderek. Tak puas mendapat jawaban dari petugas itu, Ratna kemudian berinisiatif untuk menelepon Gubernur DKI Anies Baswedan. 
"Tapi yang angkat stafnya. Saya bilang di sini enggak ada rambu-rambunya. Harusnya petugas Dishub berkoordinasi dulu," jelas Ratna.
Staf Anies itu, kata Ratna, kemudian menjanjikan akan membantu Ratna dalam menyelesaikan masalah ini. Menurut Ratna, staf itu akan membantu Ratna untuk mendapatkan kembali mobilnya. 
"Dia bilang dia mau bantu. Saya maunya ngomong langsung ke Pak Anies, tapi enggak bisa," jelasnya. 
Akhirnya, kata Ratna, berkat bantuan dari staf Anies, mobil milik Ratna yang dibawa petugas Dishub itu dikembalikan oleh Dis hub. Ratna mengatakan, sebelumnya ia ditelepon oleh petugas Dishub untuk mengambil mobilnya sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi. Namun Ratna menolaknya. 

"Saya enggak mau ambil karena saya enggak salah. Saya minta mobilnya diantarkan. Ini saya begini bukan karena saya Ratna, tapi saya rakyat biasa yang enggak bisa melihat ada kesewenang-wenangan begitu," beber Ratna. 
Akhirnya, kata dia, sekitar pukul 11.00 WIB, Dinas Perhubungan mengantarkan mobil miliknya tersebut.(kumparan.com)

Comments
0 Comments

0 comments