Infomenia

Kamis, 04 Januari 2018

Polling Twitter Antara Capres Jokowi Dengan Prabowo Jagoannya Kalah, Kini Fadli Zon Disindir Fahri Hamzah, Menohok Banget...

Ketika Fahri Hamzah Sindir 'Polling Twitter' Fadli Zon

Infomenia.net -Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyindir polling calon Presiden yang dibuat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di media sosial Twitter. Dalan unggahannya, Fadli menyajikan pilihan dua nama yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Fahri diketahui merupakan pimpinan DPR yang kerap memanfaatkan media sosial Twitter untuk melontarkan komentar pedas. Dalam kesempatan bertemu pewarta termasuk Medcom.id, Fahri sempat menunjukan aktifitas 'ngetweet' itu di ruang kerjanya lantai 4 Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu 3 Januari 2017.

Fahri nampak menyediakan layar canggih berukuran cukup besar yang secara khusus bisa menampilkan aplikasiTweetDeck. Layar yang bisa langsung ia sentuh mengunakan jari dalam pengoperasiannya itu pun digunakan memantau isu terkini baik dalam negeri maupun mancanegara.


Beberapa kolom TweetDeck milik Fahri pun bahkan dihiasi akun pejabat serta akun yang dianggap memberikan informasi penting seperti cuitan Presiden Joko Widodo hingga Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Selain itu, Fahri juga memantau tagar yang tengah populer diperbincangkan seperti isu Yerusalem.

Saat asik melihat timeline, Fahri sempat mengintip cuitan rekan sesama pimpinan DPR Fadli Zon. Uji suara warga net itu ditujukan Fadli untuk melihat potensi calon presiden 2019 yang akan dilaksanakan 15 bulan mendatang melalui akun twitter @fadlizon.

Hasil polling yang diunggah pun diikuti 30.336 akun Twittet dengan judul 'Jika pemilihan Presiden dilakukan hari ini, siapa yang akan anda pilih?'. Fahri menilai, warga net hanya diberikan pilihan sempit meski Jokowi unggul suara 55 persen ketimbang Prabowo dengan perolehan 45 persen.

Hasil polling pun tak bisa menjadi patokan untuk mewakili suara asli dari masyarakat.  "Bukan (soal) Pak Jokowi yang menang Twitter, itunya (followers) pusing kenapa pilihannya cuma dua," ucap Fahri sambil tertawa.

Dalam kesempatan berbeda, Fadli Zon juga mengaku kerap memanfaatkan media sosial untuk mengetahui perkembangan informasi baik dari dalam mampun luar negeri. Fadli juga diketahui memiliki layar besar di ruang kerjannya.

"Sekarang ada yang namanya sosial media. Setiap individu punya otonomi terhadap sosial media," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR ini.

Comments
0 Comments

0 comments