Infomenia

Senin, 01 Januari 2018

Pergantian Tahun Baru Sebabkan Rusaknya Rumput Dimonas, Begini Jawaban Enteng Anies

Meski Dilarang, Pengunjung Tetap Bersantai di Rumput Taman Monas

Infomenia.net -Sejumlah pengunjung Monas masih ada yang bandel, bersantai di atas rumput. Padahal pengelola mengingatkan larangan menginjak rumput lewat pengeras suara. 

"Kepada pengunjung Monas dimohon untuk tidak menginjak atau duduk di rumput taman dan segera keluar dari area pagar," demikian peringatan yang disampaikan pengelola, Minggu (31/12/2017).

Selain lewat pengeras suara, ada juga papan peringatan di sekitar taman. Namun sejumlah pengunjung tetap tidak menaati aturan tersebut.

 Kawasan Monas, Minggu (31/12/2017)Kawasan Monas, Minggu (31/12/2017) Foto: Moch. Prima Fauzi-detikcom


"Enggak tahu (ada larangan)," kata Agus (40), pengunjung asal Depok yang ditemui di lokasi, Minggu (31/12/2017).

Agus mengaku duduk di area tersebut karena kepanasan dan sedang meneduh.

"Cari yang adem saja. Habis enak sih buat lesehan, bersih gitu kan," ujarnya.

Monas juga diguyur hujan sejak pukul 14.17 WIB. Namun pengunjung tetap ada yang bertahan. Mereka berpencar mencari tempat berteduh, salah satunya di area toilet.

 Kawasan Monas, Minggu (31/12/2017)Kawasan Monas, Minggu (31/12/2017) Foto: Moch. Prima Fauzi-detikcom

Masih Ada Warga Bersantai di Rumput Monas, Ini Tanggapan Anies


Sejumlah pengunjung Monas mengabaikan peringatan larangan menginjak rumput jelang pergantian Tahun Baru. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi tanggapan. 

Anies mengatakan, rumput-rumput yang telah diinjak di Monas itu dapat diperbaiki. Nantinya konsep yang ada di Monas juga akan diubah. 

"Kita tanami lagi. Cepat kok kalau rumput. Kita tempatkan jangan sebagai garden tapi sebagai park. Kalau garden itu nggak boleh kena, kalau park itu tempat bermain. Tempat orang berkegiatan. Itu namanya park," kata Anies di Balai Kota, Senin (1/1/2018). 


Menurut Anies, perayaan Tahun Baru adalah momentum satu tahun sekali. Sebab itu, pasti akan ada bagian dari rumput yang rusak. Namun itu masih bisa diperbaiki. 

"Kita selama ini menempatkan ini semua sebagai garden semua. Orang nggak boleh terlibat. Kalau saya nanti jadikan tempat hijau sebagai tempat kegiatan," kata Anies. 

"Ini bukan kristal yang nggak bisa diperbaiki. Rumput itu sesuatu yang ditanam hidup lagi. Jadi event sebesar ini kalau ada yang rusak kita tanam lagi," imbuhnya. 
(nkn/nkn)

Comments
0 Comments

0 comments