Infomenia

Minggu, 31 Desember 2017

Video, Aksi Dramatis Penyelamatan Wisatawan Terseret Ombak di Sukabumi

Aksi Dramatis Penyelamatan Wisatawan Terseret Ombak di Sukabumi

Infomenia.net -Furqon (26), wisatawan asal Jakarta Barat, nyaris kehilangan nyawa akibat terseret ombak Pantai Karanghawu Sukabumi. Aksi dramatis petugas menyelamatkan pria itu terekam kamera.

Anggota lifeguard dan polisi yang berjaga di lokasi kejadian begitu sigap menolong Furqon meski menggunakan peralatan seadanya. "Korban sempat terseret arus hingga sejauh 50 meter, anggota kepolisian dan lifeguard langsung menuju lokasi dan melakukan penyelamatan," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi melalui sambungan telepon, Minggu (31/12/2017).

Dalam tayangan video amatir yang diterima detikcom, suasana sempat terlihat tegang saat korban semakin menjauh dari bibir pantai yang berlokasi di Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sejumlah orang terlihat sigap berusaha menggapai korban dan membawanya ke bibir pantai.

Kapolsek Cisolok, AKP Hotmen Situmorang menyebut penyelamatan menggunakan alat pengapung dan bambu yang biasa difungsikan untuk tiang peringatan larangan berenang.

"Setelah berhasil diselamatkan korban kemudian kita bawa ke pos pantai, selanjutnya diserahkan kepada rombongannya," ujar Hotmen.

Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi Aulia Solihanto mencatat ada lima orang berhasil diselamatkan pada hari ini. "Lifeguard Balawista, Kepolisian dan SAR gabungan bersiaga di sekitar titik-titik rawan yang memang sering dijadikan tempat berenang oleh pengunjung," kata Aulia.

Identitas korban yang berhasil diselamatkan di Pantai Karangnaya antara lain, Tarlip (18), Joshua (18), Solehudin (17) dan Alan (17). Lalu di Karang Hawu yaitu Furqon. 
(bbn/bbn)



Comments
0 Comments

0 comments