Infomenia

Kamis, 28 Desember 2017

Komedian Arie Untung Posting Alphard Abdul Somad, Balasan Netizen Lebih Pedas

Arie Untung Posting Alphard Ustaz Somad, Netizen: Plat Palsu

Infomenia.net -Peringatan bencana alam tsunami ke 13 yang digelar di kompleks Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Aceh pada Selasa (26/12/2017) malam turut dihadiri oleh komedian, Ari Untung dan dai kondang, Ustaz Abdul Somad.
Acara dzikir bersama berlangsung sukses, kegusaran hanya berasal dari postingan Arie Untung soal potret sebuah mobil Toyota Vellfire dalam akun instagramnya @ariekuntung pada Rabu (27/12/2017).
Sepintas, tidak hal mencolok dari mobil mewah bernilai lebih dari Rp 1 miliar itu, warna putih terang terparkir di sebuah pelataran.
Namun, keterangan Arie dalam postingan memicu prasangka netizen, sebab bukan hanya menyinggung Ustaz Somad, plat nomor mobil tersebut pun sesuai dengan inisial sang Ustaz, yakni UST atau Ustaz Abdul Somad.
ariekuntung
Alhamdulillah ulama Allah yg ikhlas, menghasilkan ummat yg ikhlas, dng banyaknya tekanan buat @ustadzabdulsomad namun diterima secara ikhlas, ummat berlomba menjadi kepanjangan tangan Allah untuk mempermudah dakwah ustadz dengan penuh ke ikhlasan. Hikmah langsung dari Surat AL IKHLAS, sebuah penggambaran tulus bahwa dari 4 ayat tsb tidak ada satupun kata2 ikhlas didalamnya. Barakallah @ustadzabdulsomad semoga sehat selaiu Aamiin
instagram.com/ariekuntung
"Alhamdulillah ulama Allah yg ikhlas, menghasilkan ummat yg ikhlas, dng banyaknya tekanan buat @ustadzabdulsomad namun diterima secara ikhlas, ummat berlomba menjadi kepanjangan tangan Allah untuk mempermudah dakwah ustadz dengan penuh ke ikhlasan. Hikmah langsung dari Surat AL IKHLAS, sebuah penggambaran tulus bahwa dari 4 ayat tsb tidak ada satupun kata2 ikhlas di dalamnya. Barakallah @ustadzabdulsomad semoga sehat selaiu Aamiin," tulisnya menyertai postingannya.
Beragam pendapat dilontarkan netizen menanggapi postingan tersebut, mereka mengira mobil keluaran tahun 2015 itu merupakan mobil Ustaz Abdul Somad.
Walau begitu, sebagian besar mensyukuri nikmat yang diberikan Allah, tetapi tidak sedikit yang mengingatkan agar Ustaz Abdul Somad agar senantiasa sederhana.
Seperti halnya akun bernama @juragan_ok yang mempertanyakan apakan mobil yang dipotingan oleh suami Fenita Arie itu merupakan mobil Ustaz Somad.
Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam, Banda Aceh Muharwadi lewat akun @muharwadi mengungkapkan jika mobil tersebut merupakan mobil penjemputan Uztaz Abdul Somad.
"itu mobil penjemputan UAS di bandara aceh untuk mengisi acara zikir international dalam rangka memperingati 13 tahun tsunami aceh tgl 26 desember kemarin. Dan saya rasa plat nomornya cuma sementara," tulisnya menjelaskan dibalas @juragan_ok, 'ohh kirain mobilnya. Makannya gak mungkin ulama memperkaya diri. Ulama itu memperlihatkan kesederhanaannya.. Amin ya rab'.
Hal serupa juga disampaikan oleh @poponfals, disebutkannya jika mobil tersebut digunakan untuk mengantar Ustaz Abdul Somad ceramah berkeliling ke sejumlah wilayah Aceh, seperti silaturahmi bersama seluruh ulama Aceh di pondok pesantren kawasan Lueng Bata, tausiah serta zikir bersama di kompleks Taman Ratu Safiatuddin dan shalat qiyamul lail di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh.
"Plat tu cma sementara bg, tu dbawat khusus utk ustaz Abdul Somad di Banda Aceh. Mobil itu digunakan utk antar jemput ustaz Abdul Somad selama dbanda Aceh kemarin," tulis @poponfals
Ditambahkan @jambang_diradja 'betul,,,plat itu hanya sementara,sebagai penghormatan atas seorang ulama yang saya dicintai oleh masyarakat Aceh...Saya sebagai orang Aceh berbangga atas kehadiran @ustadzabdulsomad dalam agenda acara peringatan 13 tahun tsunami Di Aceh'.
"Emangnya bisa ya mas? Pake plat palsu di jalan? Nti kayak kasus raffi Ahmad dan farhat abbas.... Caplok nopol mobil orang... Lebih baik ga usah di posting," tulis @setian70 mengingatkan. (dwi)

Comments
0 Comments

0 comments