Infomenia

Minggu, 04 Juni 2017

Astaga PKS Gelar peringatan kemerdekaan RI Hari Ini




Infomenia.net -Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan acara tasyakuran memperingati kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun. Acara itu digelar di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (4/6). 

Menurut Presiden PKS, Sohibul Iman, acara ini sebagai pengingat bahwa kemerdekaan yang Indonesia pada tahun 1945 lalu bertepatan dengan bulan Ramadan. Sohibul mengatakan, hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945 lalu juga bertepatan dengan tanggal 9 Ramadan 1364 hijriah.

"Acara ini adalah semata-mata tasyakuran sekaligus pengingat tentang peristiwa proklamasi kita sering mengingatnya 17 Agustus 1945 padahal ada yang penting harus kita ingat ternyata bertepatan tanggal 9 Ramadan," kata Sohibul.

Mantan rektor Universitas Paramadina ini mengatakan, jatuhnya hari proklamasi yang bertepatan dengan bulan Ramadan ini merupakan sebuah momen yang penting bagi Indonesia yang warganya mayoritas beragama Islam. Karena banyak sekali kemenangan yang terjadi di bulan Ramadan.

"Artinya apa, bahwa kemerdekaan Indonesia yang merupakan titik tolak Indonesia ternyata diproklamirkan di bulan puasa. Bagi umat Islam ini momen penting ternyata banyak kemenangan penting besar terjadi dibulan Ramadan," ujarnya.

Selain itu, Sohibul juga menegaskan bahwa PKS sama sekali tidak berniat untuk mengganti hari kemerdekaan Indonesia. PKS juga akan tetap melaksanakan upacara kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus mendatang.

"Tentu saja berniat mengganti hari kemerdekaan menjadi berdasarkan kalender hijriyah tidak sama sekali. Tetap pada tanggal 17 Agustus selalu melakukan sama seperti pemerintah bentuk refleks PKS yang terjadi di bulan Ramadan dan bulan yang penuh keutamaan," ujar dia.

Hal tersebut juga diamini oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS sekaligus Wakil Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak salah paham dengan adanya tasyakuran ini.

"Kita pun menyelaranggarakan detik-detik proklamasi tanggal 17 Agustus nanti juga kami selenggarakan lagi jangan dipelesetkan jadi sekali lagi kalau PKS mengundang di tanggal 9 Ramadan dan akan kita panggil lagi di tanggal 17 karena cinta kita pada Indonesia itu double," pungkasnya. 

Comments
0 Comments

0 comments