Infomenia

Senin, 20 Maret 2017

Salut.............Ini Keuntungan Bagi Warga Yang Punya Kartu Jakarta Lansia (KJL)



Infomenia.net -Calon Wakil Gubernur DKI nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat mengatakan Kartu Jakarta Lansia (KJL) akan diluncurkan pada Mei 2017. Melalui KJL, setiap lansia dari keluarga tidak mampu atau yang hidup sendiri akan menerima dana bantuan sebesar Rp 600.000 per bulan.

"Kita sudah hitung besaran kebutuhan yang diperlukan lansia di Jakarta. Kita akan berikan dana sekitar Rp 600 ribu per bulan. Nah nanti Mei sudah bisa kita terapkan," kata Djarot saat berdialog dengan warga Ciliwung, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

Djarot menjelaskan bahwa warga lansia dapat membeli makanan dan minuman yang bergizi dengan KJL. Dengan demikian, kualitas hidup dan kesehatan mereka semakin terjamin.

"Jadi bagi lansia yang tidak mau dimasukkan ke panti jompo, dapat menikmati hidupnya dengan baik," ujarnya. 

Mantan Wali Kota Blitar ini mengingatkan agar dana KJL tidak digunakan untuk membeli barang-batang mewah seperti handphone atau televisi. Dana KJL juga ditegaskan Djarot tidak diperbolehkan untuk membeli barang-barang yang dapat merusak kesehatan seperti rokok.

"Saran saya jangan sakit ya. Supaya rumah sakit kita sepi. Karena warganya pada sehat semua. Makanya kalau dapat dana KJL jangan digunakan untuk beli HP baru dan rokok gitu loh ya," tambahnya.
Dana KJL ini akan diberikan kepada lansia yang berusia di atas 60 tahun, baik itu perempuan maupun laki-laki. Untuk itu Djarot mengimbau warga lansia untuk segera mendaftarkan dirinya pada RT/RT untuk segera didata sebagai lansia penerima KJL. 

Comments
1 Comments

1 comments

20 Maret 2017 18.28 Delete comments

Makasih pak Hok makasih pak Djarot

Reply
avatar