Infomenia

Sabtu, 25 Maret 2017

Djarot Berpeci, Ratna Sarumpaet Berkomentar Begini



Infomenia.net -Perubahan foto calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dengan mengenakan peci di surat suara putaran kedua Pilkada DKI 2017, ternyata mengundang perhatian aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet.
Berawal dari cuitan seorang netizen yang mengamini pernyataan Djarot, bahwa mengenakan peci merupakan simbol nasional.
"Sy setuju sama djarot , peci itu simbol nasionalisme, yg nolak pake peci itu anti nasionalisme," tulis akun Twitter @hafidz_ary, Jumat (24/3/2017).
Ratna pun membalas. Ia menduga perubahan Djarot mengenakan peci bisa juga diartikan sebagai bentuk kepura-puraan untuk mendapatkan pengakuan sebagai seorang nasionalis.
"Pakai pici supaya KELIHATAN nasionalis bisa juga kan? Penggusur Rakyat kok km anggap nasionalis @hafidz_ary," ujar ibu dari artis cantik Atiqah Hasiholan itu.
Sebelumnya Djarot menanggapi santai sindiran kubu lawan soal fotonya yang mengenakan peci di surat suara Pilkada DKI putaran kedua. Ia menyebut, hal itu bukanlah suatu persoalan, mengingat peci merupakan simbol nasional yang dapat dikenakan oleh semua warga negara.
"Peci ini sebagai simbol nasional, yang mempopulerkan Bung Karno," kata Djarot di Gelanggang Olahraga (GOR) Senen, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017).

Comments
0 Comments

0 comments