Infomenia

Kamis, 16 Maret 2017

Dengar Umpatan SARA dari Warga, Anies Berhenti Orasi



Infomenia.net -Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersilaturahmi dengan relawan Jokowi-Jusuf Kalla di Jalan Taman Sari IV, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (15/3). Acara tersebut juga dihadiri ratusan warga sekitar yang ingin melihat Anies berpidato.
Namun, di tengah orasi politiknya, salah seorang warga sempat memotong orasi politik Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Jakarta Barat dengan umpatan SARA.
Umpatan itu terkait dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan rival Anies, petahana Basuki T Purnama alias Ahok.
Anies yang tampaknya terganggu mendengar umpatan tersebut, sehingga menghentikan orasinya. Mantan menteri pendidikan itu langsung memberikan teguran ke warga tersebut.
"Jangan-jangan, jangan, ini nggak ada urusannya sama itu (SARA)," ujar Anies.
Anies mengaku tidak mau memanfaatkan isu SARA untuk mendulang suara. Dia lebih memilih menyoroti kebijakan-kebijakan petahana yang merugikan warga Jakarta.
Anies pun meminta warga untuk tidak terjebak politik identitas.
"Kita katakan kita tidak setuju dengan kebijakannya. Kita lihat orangnya, jangan lihat identitas yang lainnya ya," pesan Anies kepada warga itu.
Setelah itu Anies kembali melanjutkan pidatonya. Warga pun dengan tenang mendengarkan, tanpa ada lagi teriakan-teriakan bernada SARA

Comments
0 Comments

0 comments