Infomenia

Kamis, 31 Mei 2018

Heboh! Pohon Imitasi Ala Anies-Sandi Sangat Mengganggu, Koalisi Pejalan Kaki pun Mengecam!

image_title
Pohon palsu alias imitasi yang ditanam di jalan Sudirman Thamrin.

Infomenia.net - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno mendapat kecaman masyarakat di Ibu Kota karena kebijakan menanam pohon-pohon palsu alias imitasi di sepanjang ruas Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Pohon-pohon palsu itu menuai kritik karena bukan membuat Jakarta jadi indah, malah hanya mengganggu kenyamanan pejalan kaki. Sebab, bunga-bunga itu ditanam di atas trotoar.

'Pohon imitasi di trotoar. Sudah trotoarnya tidak terlalu lebar, sampai pejalan kaki harus memiringkan bahu agar tidak terkena pohon imitasi. Bagaimana kalau disabilitas kursi roda melintas dilokasi ini?," tulis Koalisi Pejalan Kaki di akun Instagram resminya seperti dikutip VIVA, Kamis 31 Mei 2018.

Dalam kecaman itu, Koalisi Pejalan Kaki mengunggah sejumlah foto kondisi pejalan kaki yang benar-benar terganggu atas keberadaan pohon-pohon palsu ala Anies Sandi.

Hasil gambar untuk heboh pohon imitasi ala anies
Pohon palsu alias imitasi yang ditanam di jalan Sudirman Thamrin.
Pada foto terlihat pejalan kaki benar-benar harus ekstra hati-hati melewati pohon itu, sebab jika tidak, bisa saja tubuh mereka cidera akibat ranting-ranting pohon yang menghalangi trotoar.

Pejalan kaki tampak terpaksa berjalan lebih ke pinggir untuk menghindari pohon-pohon itu.

Tak diketahui apa maksud Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menanam pohon palsu di tengah trotoar. 

Namun, baru beberapa jam menuai kecaman, tanpa alasan yang jelas pula Pemprov DKI mencabuti seluruh pohon palsu tersebut. (viva.com)

Comments
0 Comments

0 komentar