Infomenia

Jumat, 05 Januari 2018

Soal Tanah Abang, Anies-Sandi Ternyata Buat Kecewa Pedagang Ini

Soal Tanah Abang, Anies-Sandi Ternyata Buat Kecewa Pedagang Ini

Infomenia.net -Penataan kawasan Tanah Abang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Hal itu pun diapresiasi para pedangang kaki lima hingga mereka membuatkan spanduk ucapan terimakasih.

Namun, ada pedagang yang enggan berterimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang baru itu. Namanya Fitri,38, salah satu pedagang minuman yang lapaknya berada di Jalan Jati Baru Raya.

Ia mengatakan, dirinya enggan berterima kasih kepada Anies-Sandi seperti PKL lainnya. Pasalnya, dia sudah empat kali melakukan pendaftaran demi mendapatkan sebuah tenda gratis namun tak berhasil.

"Saya sih enggak ikutan buat spanduk terima kasih, tenda aja enggak dapat. Ngapain terima kasih. Saya sudah empat kali daftar, dilempar-lempar. Katanya daftar di ke kecamatan dari sana disuruh ke Wali Kota, saya jabanin, tetap aja engga digubris," ungkapnya, Kamis (4/1).

Oleh sebab itu, wanita asal DKI Jakarta ini tetap kekeh bertahan di trotoar jalanan. Fitri bahkan ia menyebut, dimasa kepemimpinan mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dirinya sudah berjalan ditempat yang sama.

"Makanya saya modal nekat aja jualan disini, dulu di zaman Pak Ahok boleh kok jualan disini asalkan jangan melewati garis kuning ini. Biarpun dia bukan gubernur lagi tapi saya juga menghargai kebaikan dia," pungkasnya.

Setelah dua Minggu penataan tahap satu kawasan Tanah Abang,spanduk ucapan terima kasih pedagang kaki Lima (PKL) kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Jalan Jati Baru Raya tak terlihat lagi.

Padahal sebelumnya, spanduk itu ditujukan untuk mengapresiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah melakukan penataan tahap satu disepanjang Jalan Jati Baru Raya kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Setelah seminggu berjalan, para pedagang kaki lima (PKL) ditempat tersebut memasang spanduk sebagai ucapan terima kasih kepada pemerintah.

Dalam spanduk itu tertulis 'Terima kasih Bapak Anies (gubernur) dan Bapak Sandi (Wakil gubernur) atas penataan PKL Tanah Abang'. Salah satu pedagang, Dita (27), mengatakan spanduk tersebut adalah inisiatif dari pada pedagang yang telah mendapatkan tenda dan diperbolehkannya mereka berdagang disepanjang Jalan Jati Baru Raya.

"Ya ini inisiatif kita aja bust nunjukin rasa terimakasih kita karena sudah ditata rapi dikasih tenda dan boleh jualan dijalan," kata wanita yang menempati tenda nomor 78 di Jalan Jati Baru Raya

Comments
0 Comments

0 komentar