Warga Kampung Rawa Minta Dicarikan Pekerjaan, Jawaban Anies Membingungkan

Di Depan Anies, Warga Kampung Rawa Minta Dibantu Cari Pekerjaan

Infomenia.net - Warga Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjembatani warga yang ingin mencari pekerjaan.
Ketua RW 02 Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Zainal Arifin, mengatakan banyak warga yang melamar pekerjaan namun ditolak perusahaan. Ia memduga ditolaknya warga karena tinggal di kawasan yang 'dicap' suka tawuran.
"Karena kalau dilihat dari KTP-nya Kampung Rawa, Johar Baru jarang diterima. Itu langkah apa? Dan pihak pemerintah yang harus menjembatani," ujar Zainal kepada Gubernur Anies Baswedan di Gedung Pertemuan Pertamina, Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).
Hal itu diungkapkan Zainal pada acara kunjungan kerja gubernur dan wagub dengan jajaran Kota Administrasi Jakarta Pusat.
Meski begitu Zainal menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah DKI telah memberikan sejumlah pelatihan kerja pada warga di sana. Tetapi, ia menilai pelatihan saja tidak cukup, tanpa ada jaminan penyaluran lapangan pekerjaan.
"Kami terima kasih program pak gubernur dan wali kota mengenai kegiatan Johar Baru yang terpadat untuk kegiatan pelatihan dan sebagianya. Namun tolong dijembatani pak. Anak-anak kita yang mau melamar kerja saja susah pak," kata dia.
Ia mengklaim daerah Johar Baru saat ini berbeda dengan Johar Baru yang dulu. Ia menyebut kawasan yang dulunya dikenal suka tawuran antar warga sudah berubah.
"Sedangkan Johar Baru dulu dan sekarang beda pak. Sekarang sudah siap, aman Johar Baru," katanya.
Zainal berharap Anies bisa menindaklanjuti keluhan warga. Kata dia, masyarakat di Johar Baru membutuhkan peran pemerintah.
"Kami mohon pak, dalam pertemuan ini harus ada hasilnya. Masyarakat sangat mengharpkan (bantuan pemerintah)," kata dia.
Dalam kesempatan ini Anies tidak menjawab pertanyaan Zainal secara langsung. Ia mengatakan pemerintah DKI akan menindaklanjuti keluhan warga secara bertahap.
"Yang penting bukan jawaban saya sekarang bikin orang tepuk tangan, bukan. Yang penting pelaksanaannya. Jangan bilang iya, baik, anda tepuk tangan, tapi nggak dijalankan. Tadi semua dicatat dan diperhatikan," kata Anies.
Tawuran antar warga terakhir terjadi di Jalan Kampung Rawa Selatan Buntu, Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Hari Raya Idul Adha, Jumat (1/9/2017), sekitar pukul 16.00 WIB. Tawuran ini melibatkan dua RW di kelurahan Kampung Rawa, yakni RW 04 dan RW 07.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Kampung Rawa Minta Dicarikan Pekerjaan, Jawaban Anies Membingungkan"

Posting Komentar