Infomenia

Jumat, 15 Desember 2017

Melawan Lupa, Nih Bukti Video Sandi Janjikan Program OK OCE Akan Dimodalin, Hingga Pandji Ikut Kampanye

Sandiaga Uno bersama tim saat meresmikan OK-OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) Stock Center di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Senin (10/4/2017). Sandi mengajak pelaku ekonomi lokal mulai menjajaki pasar modal dengan berlatih di OK-OCE Stock Center ini.

Infomenia.net -Saat Pilkada DKI Jakarta 2017, program kewirausahaan One Kecamatan One Center Entrepenuership ( OK OCE) dikampanyekan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang saat itu masih sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Program tersebut merupakan solusi yang ditawarkan Anies-Sandi untuk mengurangi pengangguran, serta meningkatkan ekonomi warga Ibu Kota agar "naik kelas".

Baik Anies, Sandi, dan sejumlah tim suksesnya rutin mengkampanyekan program itu hingga sebutan OK OCE menjadi hal lumrah.


Hari ini, Jumat (15/12/2017), di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sandi yang kini jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa dia dan Gubernur Anies Baswedan tidak pernah berjanji memberikan bantuan modal untuk program OK OCE.


"Kasihan kalau teman-teman (media) memberitakannya salah. Lihat saja dari awal sekali memang kami enggak pernah ada berjanji memberikan modal (untuk OK OCE)," ujar Sandi.


Baca juga : Sandiaga: Dari Awal Sekali, Kami Tak Pernah Berjanji Beri Modal OK OCE


Pada satu kesempatan debat Pilkada DKI Jakarta, Sandi mengatakan OK OCE akan menjadi salah satu program prioritas jika dia dan Anies terpilih memimpin Jakarta. Sandi menjanjikan program OK OCE akan mempermudah masyarakat mendapat lapangan usaha. Program itu juga akan membantu masyarakat mendapatkan pinjaman modal hingga mencapai Rp 300 juta.


"Kami akan permudah lahan usaha dengan garansi inovasi, kami akan permudah juga kredit sampai Rp 300 juta. Dan kami akan memberikan pendampingan melalui mentorship," ujar Sandi dalam debat tersebut.





Pandji Pragiwaksono salah satu artis yang mendukung pencalonan Anies-Sandi ketika itu ikut membantu mengkampanyekan program tersebut. Dari sebuah video singkat yang diunggah di Youtube, Pandji menjelaskan progam kewirausahaan OK OCE akan membantu menghasilkan 200.000 pengusaha baru, dan membuka 44 pos pengembangan kewirausahaan. Program dapat diikuti seluruh warga DKI Jakarta.

Pengembangan program OK OCE akan membuat co-working space yang tidak hanya membantu ruang fisik, tapi juga memberikan dukungan modal, akses market, dan mentor bagi pengusaha.

Pandji menyamapaikan pula, bagian dari program OK OCE ialah membuat garasi inovasi di setiap kelurahan. Ini menjadi ruang bagi perusahaan dan perguruan tinggi bisa terlibat mendukung percobaan pengusaha muda untuk mengembangkan produknya.

Program OK OCE juga akan memberikan pendampingan perencanaan keuangan untuk UMKM dan pewirausaha baru. Pengembangan OK OCE lainnya ialah Jakarta Entrepreneur Mentorship. "Di mana pemimpin bisnis di Jakarta menjadi mentor bagi pengusaha baru," ujar Pandji.




Comments
0 Comments

0 komentar