Juni Diresmikan, OK OCE Muara Angke Terendam Banjir Rob, Solusi Sandi Bikin Ngakak

Hasil gambar untuk OK OCE mart terendam banjir

Infomenia.net -Air laut naik menyebabkan banjir rob di beberapa wilayah di Muara Angke, Jakarta Utara, Selasa (5/12/2017).
Salah satu lokasi yang terlanda rob adalah Jalan Dermaga Baru yang terletak dekat dengan laut. Sebuah toko OK OCE Mart Muara Angke yang terdapat di jalan itu termasuk yang terkena dampak rob. Tempat usaha yang digagas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tersebut tergenang air.
Sugiyanto, koordinator di OK OCE Mart itu, mengungkapkan kejadian banjir rob masuk ke dalam toko baru kali ini terjadi. Sebelumnya, rob tidak pernah masuk ke dalam tempat usaha yang diresmikan Juni lalu itu.
"Untuk menahan air masuk, kami akan beri kantong pasir. Menahan supaya tidak lebih banyak masuk," ucap Sugiyanto.
Selain OK OCE Mart, air juga telah menggenangi parkiran Rusun Muara Angke, pos pemadam kebakaran Muara Angke, dan Kantor Polsek Muara Angke.
"Ini baru saja. Saya juga baru saja buka pukul 09.00 tadi. Tidak pernah seperti ini sebelumnya," kata Sinah (40), pedagang coto makassar di daerah itu.
Sinah terpaksa menutup kembali warungnya. Ia harus berberes. Ia juga belum melihat kondisi rumahnya yang terletak di belakang warung.

Solus Sandiaga Uno
Hasil gambar untuk OK OCE mart terendam banjir
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah mendapat kabar tentang minimarket OKE OCE Mart yang ikut terendam banjir rob. Ia buru-buru mengirim staf khususnya, Rustam Effendi, untuk membenahi masalah itu.
"Barusan Pak Rustam on call dengan saya. Sudah diminta untuk penambahan karung pasir dan memastikan pompa bekerja dengan baik," ujar Sandiaga di Balaikota, Selasa, 5 Desember 2017.
Sandi terkejut mengetahui OKE OCE Mart Muara Angke terendam banjir. Sebab lokasi itu dipilih karena sebelumnya dinilai cukup aman dari jangkauan air. Sejauh ini ia belum memiliki rencana untuk meninjau tempat itu.
Banjir rob di Muara Angke terjadi pada Selasa lalu selama beberapa jam. Tanggul setinggi dua meter di bibir pantai, tidak bisa menahan air laut yang pasang. Permukiman di sekitar tempat itu akhirnya terendam. Begitu juga dengan OK OCE Mart yang diresmikan oleh Sandiaga Uno pada 15 Juni 2017.Tempo.co




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Juni Diresmikan, OK OCE Muara Angke Terendam Banjir Rob, Solusi Sandi Bikin Ngakak"

Posting Komentar