Tanggapi Tuntutan Buruh Minta UMP 4 Juta, Begini Jawaban Muter-muter Gak Jelas dari Sandiaga

Tanggapi Tuntutan Buruh Minta UMP 4 Juta, Begini Jawaban Muter-muter Gak Jelas dari Sandiaga

Infomenia.net -Sekitar seribu lebih buruh yang tergabung dalam Koalisi Buruh Jakarta berdemonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan sejak pagi hingga sore hari. Mereka menuntut Pemprov DKI Jakarta menetapkan UMP sebesar Rp 4 juta.

Pada sore hari pukul 15.40 akhirnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menemui para demonstran. Sandi juga naik ke mobil orasi didampingi Sekda DKI Jakarta Saefullah.
Sandi meminta para demonstran agar bersama-sama berpikir jernih dan menghadirkan kebersamaan demi Jakarta yang lebih baik lagi. Ia mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga tetap memantau jalannya demonstrasi dari ruang kerjanya dan tetap menampung aspirasi para buruh.

"Aspirasi kami terima dan pertimbangkan. Dan semoga Allah membimbing kita dalam membuat keputusan," ujarnya.

Terkait tuntutan UMP menjadi Rp 4 juta, Sandi mengatakan kesejahteraan buruh memang harus perhatikan. Tetapi kondisi ekonomi, kata dia sangat melemah secara fundamental yang bisa dilihat dari KHL (Kebutuhan Hidup Layak).

"Kita ingin kebijakan ini bukan untuk yang mau bekerja atau sudah bekerja tetapi juga yang belum kerja karena itu butuh dunia usaha bergerak," jelasnya.


Sumber: Merdeka.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanggapi Tuntutan Buruh Minta UMP 4 Juta, Begini Jawaban Muter-muter Gak Jelas dari Sandiaga"

Posting Komentar