Sandiaga Uno Akui Sulit Realisasikan Program Rumah DP 0 Persen, Alasannya Beda Banget Dengan Kampanye Pilgub DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (2/11/2017).

Infomenia.net -Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kesulitan mencari lahan untuk pembangunan rumah dengan down payment (DP) nol rupiah. Oleh karena itu, dia memprioritaskan pembangunan rumah itu secara vertikal.

"Kami sudah sampaikan berkali-kali, (rumah DP nol rupiah) diprioritaskan untuk vertikal karena lahan di Jakarta kan sulit," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Sandi menjelaskan, keputusan itu sudah diambil sebelum dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjabat, tepatnya saat tim sinkronisasi Anies-Sandi bekerja menyusun program.

"Kebijakan itu bukan kebijakan yang baru, sudah diputuskan waktu semasa kami lagi mempersiapkan, waktu sinkronisasi," kata dia.

Baca juga : Ini Syarat agar Program DP Rumah 0 Persen Bisa Dilaksanakan

Menurut Sandi, program dengan DP nol rupiah dibangun dalam dua fase, yakni dikerjakan pemerintah dan swasta.

Program yang dikerjakan oleh swasta, kata Sandi, sudah bisa dieksekusi. Sementara program yang dikerjakan pemerintah masih dalam tahap persiapan.

"Ada dua fase, satu yang fase pemerintah, satu fase swasta. Yang swasta sudah bisa tereksekusi," ucap Sandi.kompas.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sandiaga Uno Akui Sulit Realisasikan Program Rumah DP 0 Persen, Alasannya Beda Banget Dengan Kampanye Pilgub DKI"

Posting Komentar