Sandiaga sebut Dana OK OCE Sudah Ada dan Bukan dari APBD, Tapi...

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Infomenia.net - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku, pihaknya telah memiliki anggaran untuk merealisasikan program One Kecamatan One Center Of Entrepreneurship (OK OCE).

Menurutnya, dana tersebut tak berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018. Namun begitu, dia tak menjelaskan dari mana sumber dana tersebut.

Selain sudah tersedianya anggaran, Sandi menyebut jika saat ini peserta OK OCE telah memulai pelatihan. "Penganggaran sudah dilakukan dan pelatihan sudah dimulai. Tidak pakai dana APBD tapi dana yang sudah ada," kata Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Pengusaha nasional ini kemudian menjelaskan soal target peserta pelatihan OK OCE. "Kalau misalnya setiap kecamatan bisa 50 sampai 70 puluh, ada pelatihan itu sampai 3000 lebih per kecamatan per bulan," ungkap Sandi.

Politisi Gerindra ini pun berharap, lewat program OK OCE, dapat menciptakan pelaku ekomoni baru di Jakarta dan dapat mengahasilkan 40.000 lapangan pekerjaan baru per tahunya.

"Kita bisa menjaga 40.000 pelatihan yang diharapkan akan ada mobilitas dari penciptaan pelaku ekonomi baru atau pengusaha pemula yang ditargetkan menghasilkan 40.000 lapangan kerja baru juga per tahun," papar Sandi.

Seperti diketahui, OK OCE merupakan program yang bertujuan untuk melahirkan pengusaha baru di Jakarta dengan membangun pos pengembangan kewirausahaan di setiap kecamatan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sandiaga sebut Dana OK OCE Sudah Ada dan Bukan dari APBD, Tapi..."

Posting Komentar