Janji Temui Buruh, Sandi "Kabur " Tak Temui Mereka hingga Bubar, Hanya Gara-Gara Ini

Wakil Gubernur DKI Jakarta menemui massa dari berbagai organisasi buruh melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (31/10/2017).

Infomenia.net -Massa buruh yang berdemo di Jalan Medan Merdeka Selatan sudah membubarkan diri sejak pukul 19.50 WIB, Jumat (10/11/2017).

Hingga buruh membubarkan diri, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno maupun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak menemui mereka.

Padahal, pagi tadi, Sandi mengaku akan menemui buruh yang berdemo di depan Balai Kota DKI Jakarta untuk membuka ruang dialog. Siang harinya, Sandi juga mengatakan hal serupa. Sandi menyebut bersedia menemui buruh pada Jumat sore.

"Rencananya sebelum atau sesudah ashar saya bersedia dan tentunya kita harapkan terbangun komunikasi," ujar Sandi, Jumat siang.

Massa buruh yang berdemo di Jalan Medan Merdeka Selatan membubarkan diri, Jumat (10/11/2017), pukul 19.50 WIB.

Menjelang sore, Sandi meninggalkan Balai Kota DKI Jakarta untuk menghadiri rapat di kawasan Jakarta Barat. Sandi tak kembali ke Balai Kota seusai rapat tersebut.
Adapun buruh berdemo di Depan Balai Kota untuk menolak upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta 2018 yang telah diteken Anies.

Massa buruh melakukan shalat jumat sebelum melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (10/11/2017). Buruh menolak upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta 2018 yang telah ditetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG

Mereka menganggap Anies-Sandi telah mengingkari kontrak politik bersana buruh pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. Buruh menuntut Anies-Sandi merevisi UMP tersebut.kompas.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Janji Temui Buruh, Sandi "Kabur " Tak Temui Mereka hingga Bubar, Hanya Gara-Gara Ini"

Posting Komentar