Wagub DKI Sandiaga Uno Akan Kurangi Penerima KJP, Alasannya Bikin Ngakak

Sandiaga: Warga Tak Mampu di Jakarta 400 Ribu tapi KJP 700 Ribu

Infomenia.net -Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut jumlah Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang disediakan Dinas Pendidikan melebihi kuota. Ia mengatakan jumlah warga miskin lebih sedikit daripada kuota KJP yang disediakan. 

"KJP ini ada 700 ribu lebih, kan warga yang nggak mampu 400 ribu. Jadi ada kelebihan," kata Sandiaga di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017).

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto mengatakan data yang ada di Dinas Pendidikan merupakan hasil pendataan mandiri. Ia belum menerima data jumlah warga kurang mampu dari dinas terkait lainnya.

"Perlu dikaji kembali kan selama ini, data mandiri di Dinas Pendidikan, kita butuh data seluruhnya semua terlibat. Sehingga Dinas Pendidikan dapat menentukan berapa jumlah sesungguhnya penerima KJP," sebutnya.



Sopan mengaku belum menerima data yang lebih valid mengenai warga kurang mampu. Ia mengatakan akan bersinergi dengan SKPD terkait untuk membahas data warga yang ada di Jakarta.

"Kita kan pakai data mandiri, kan kita mendata dan mengevaluasi diri kita. Ini perlu ada SKPD terkait bagaimana bersama dan bareng-barang menciptakan data yang valid itu," sebutnya. detik



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wagub DKI Sandiaga Uno Akan Kurangi Penerima KJP, Alasannya Bikin Ngakak "

Posting Komentar