Waduh, Setelah Pemeriksaan Polisi Yang Semula Jonru Di Ancam Penjara 5 Tahun Ternyata Menjadi......

Foto Opini Kita.

Infomenia.net -JONRU  Ternyata setelah melalui pemeriksaan polisi , ada tiga pasal yang dilanggar Jonru. Satu , Pasal  28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat 2 Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Undang-undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dengan ancaman hukuman enam tahun kurungan penjara. Kedua, Undang-undang Nomor 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara. Dan ketiga , Pasal 156 KUHP tentang Penghinaan Terhadap Suatu Golongan Tertentu dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara.

Jadi total hukumannya bisa kolektif menjadi 16 tahun. Apalagi perbuatan itu dilakukan dengan sengaja dan berulang ulang. Pertanyaannya adalah mengapa seorang Jonru yang jelas tidak mendapatkan keuntungan apapun secara politik atas aktivitasnya harus membayar mahal perbuatannya? Apalagi dia bukanlah orang yang tidak punya pendidikan. Dia terpelajar dan lulusan PTN bergengsi di Indonesia. Apakah ini semua karana repliksi pribadinya yang resah dengan ketidak adilan? 

Apakah dia punya keyakinan bahwa apabila PKS atau Prabowo yang berkuasa lantas keadilan itu akan tegak? Tidakkah dia tahu bahwa siapapun yang jadi Presiden harus patuh dengan UU yang ada. Artinya kemenangan siapapun dalam pemilu tidak akan mengubah sistem kekuasaan di negeri ini. Tegaknya keadilan bukan karana system tapi karana akhlak orang. Pertanyaan berikutnya,  bagaimana mengharapkan lahirnya pemimpin  berakhlak baik bila cara cara menegakan keadilan dengan akhlak yang buruk dan melanggar hukum.

Bagaimanapun saya secara pribadi menaruh hormat tanpa kehilangan tanya terhadap adik Jonru karana dia menjadi martir demi Anies - Sandi, menjadi martir demi  PS, walau karena itu dia tidak merasa bersalah merusak integritas dan reputasi Jokowi dan tidak merasa bersalah secara terus menerus merusak reputasi Ahok.  Saya berdoa yang terbaik untuk dik Jonru dan semoga ini jalan spritual bagi di Jonru untuk menjadi sebaik baiknya kesudahan.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Waduh, Setelah Pemeriksaan Polisi Yang Semula Jonru Di Ancam Penjara 5 Tahun Ternyata Menjadi......"

  1. SeMoga jd buat org lain yg mau berbuat semaunya

    BalasHapus