The Jak Mania Bakal Kecewa, Janji Anies - Sandi Akan Bangun Stadion Berkelas Internasional Hanya Isapan Jempol Belaka, Simak Alasan Wagub DKI

Soal Stadion Baru bagi Persija Jakarta, Sandiaga Uno: Pak Gede Bilang tak Perlu Buru-buru

Infomenia.net -Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno kembali menegaskan komitmen terhadap janjinya untuk merealisasikan pembangunan stadion di Jakarta.
Sandiaga Uno menyatakan bahwa membangun stadion di Jakarta sebagai salah satu dari 23 program rencana kerja bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Dia juga menyebut bahwa membangun stadion yang nantinya bisa digunakan Persija Jakarta untuk menggelar laga kandang, saat ini sudah memasuki tahap awal.
"Membangun stadion bertaraf dunia, masuk dalam 23 rencana kerja. Kami berterima kasih kepada pemerintah Bekasi yang sudah memberikan tempat sementara untuk Persija," kata Sandiaga Uno di sela-sela laga Persija Jakarta kontra Semen Padang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2017).
Pria berusia 48 tahun itu mengaku sudah mendiskusikan pembangunan stadion kepada Direktur Utama Persija Jakarta, I Gede Widiade.
I Gede Widiade, disebut oleh Sandiaga Uno, menyarankan pihaknya untuk tak perlu terburu-buru memikirkan soal pembangunan stadion.
"Walau kami sudah berniat, Pak Gede bilang untuk tak terburu-buru. Ada banyak sekali tuntutan lainnya dari masyarakat," ujar Sandiaga Uno.
Dengan perencanaan yang baik dan tidak terburu-buru, Sandiaga Uno yakin stadion berkelas internasional bisa dibangun di Jakarta.
"Program ini harus direncanakan, kami baru mulai kerja dan bertugas lima hari. Dengan perencanaan yang baik, kami akan hadirkan stadion internasional di Jakarta," ujar Sandiaga Uno menegaskan. (*)

Saat Kampanye Sandiaga Janji Bangun Stadion Persija Berkelas Internasional


Perwakilan dan Pengurus Pusat (PP) The Jakmania menantang calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk tetap membangun Stadion Persija, meski dia tak terpilih di Pilkada DKI.
Tantangan itu diterima Sandiaga. Dia berjanji akan membangun Stadion Persija bertaraf internasional dengan rumput layaknya di Old Trafford (Inggris), milik tim sepakbola Manchester United.

"Bangkunya dapat menampung 75 ribu orang dan rumputnya seperti stadionnya Manchester United. Ini adalah komitmen kami (Anies-Sandiaga) karena Persija merupakan klub tertua sepakbola," ujar Sandiaga di acara #RabuBersama Anies-Sandiaga di Gelanggang Remaja (Youth Center), Jalan Otista Raya No. 121, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu 4 Januari 2017.

Saat berkeliling di 1.000 titik Jakarta, Sandiaga mendengar kerinduan warga atas kehadiran stadion Persija. Dia pun akan menyanggupi permintaan hal tersebut.

"Kalau ditantang seperti itu, saya jadi atau tidak jadi wakil gubernur, akan tetap membangun stadion. Insya Allah saya sudah punya komitmen kalau tim hukum saya bisa kasih solusi, duduk bersama agar lahan itu (lahan Taman BMW) bisa dibuat sebagai Stadion Persija," ujar Sandiaga.

Lahan Taman BMW (Bersih, Manusiawi, Wibawa) di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, sudah direncanakan digunakan sebagai stadion. Lahan itu merupakan kewajiban pengembang yang diberikan PT Agung Podomoro.

Namun, diketahui lahan itu masih dalam status sengketa antara PT Agung Podomoro dan PT Buana Permata Hijau. Masalah itu sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir.

Terkait masalah ini, Sandiaga yakin bisa menyelesaikanya jika ia terpilih nanti. Dia mengklaim sudah mendapat pemaparan solusi dari tim hukumnya untuk menyelesaikan sengketa lahan Taman BMW.
"Kita ada beberapa opsi untuk stadion. Yang pertama di taman BMW. Kami dapat brief dari tim hukum bahwa kalau kita duduk bersama ada beberapa pihak yang punya klaim dan kita akan cari solusi bersama. Kita cari win win solution-nya," ujar Sandiaga.

Video Janji Anies Sandi akan bangun Stadion berkelas Internasional




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "The Jak Mania Bakal Kecewa, Janji Anies - Sandi Akan Bangun Stadion Berkelas Internasional Hanya Isapan Jempol Belaka, Simak Alasan Wagub DKI"

Posting Komentar