"OK OCE Mart Sepi Pembeli, Kerupuk pun Bau Tengik padahal Tanggal Expired masih lama"

OK OCE Mart Sepi Pembeli, Kerupuk pun Bau Tengik padahal Tanggal Expired masih lama

Infomenia.net -Pasangan gubernur dan wagub terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno meluncurkan gerai OK OCE Mart pada masa kampanye untuk menjaring pengusaha kecil yang lahir dari program OK OCE. Namun gerai tersebut saat ini tampak sepi pengunjung dan tidak banyak menampilkan produk pengusaha kecil yang telah bergabung dengan OK OCE.

detikcom mengunjungi gerai OK OCE Mart yang terletak di Jalan Cikajang No 60, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017). Gerai tersebut terletak di wilayah permukiman elite dan tak ramai pengunjung.
Melihat OK OCE Mart Kini, Tempat Anies-Sandi Jaring Pengusaha KecilGerai OK OCE Mart (Seysha Desnikia/detikcom)

Sesekali pengunjung datang untuk berbelanja dagangan yang ada di gerai tersebut, seperti minuman. Namun pengakuan seorang petugas yang enggan disebut namanya, gerai tersebut kadang ramai pengunjung.

"Iya Alhamdulillah biasanya ramai pengunjung," kata petugas tersebut.
Melihat OK OCE Mart Kini, Tempat Anies-Sandi Jaring Pengusaha KecilGerai OK OCE Mart (Seysha Desnikia/detikcom)

Beberapa barang yang dijual di gerai ini tampak lebih murah dari harga barang di minimarket lain. Namun tidak banyak produksi pengusaha rumahan sebagaimana tujuan gerai ini dibuat. Terpantau hanya dua jenis kerupuk produksi rumahan yang dijual.

"Itu kerupuk, keripik, itu barang UMKM, home made. Cuma yang ada (label) OK OCE-nya saya return semua, karena bau tengik. Kemarin ada customerkomplain," ujarnya.
Melihat OK OCE Mart Kini, Tempat Anies-Sandi Jaring Pengusaha KecilGerai OK OCE Mart (Seysha Desnikia/detikcom)

Pengelola gerai mengaku mengembalikan beberapa produk pengusaha rumahan karena adanya komplain pembeli. "Padahal saya nggak tahu juga ya expired-nya masih lama, cuma sudah bau tengik, makanya saya angkut semua, saya return semua," ungkap dia.

Selain produksi rumahan, OKE OCE Mart menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok. Barang-barang yang disediakan terpantau lebih murah.

"Rokok di sini beda harganya Rp 1.000 sampai Rp 700 bedanya. Ada (barang-barang) yang lebih murah di sini juga, permen tuh bedanya jauh," paparnya. 
(nvl/elz)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""OK OCE Mart Sepi Pembeli, Kerupuk pun Bau Tengik padahal Tanggal Expired masih lama""

Posting Komentar